Tips Tetap Cool Saat Merasa Malu Di Depan Umum

Published by : Marti Posted on : Kamis, 17 Juli 2014

Tips Tetap Cool Saat Merasa Malu Di Depan Umum

Bagaimana cara tetap cool saat merasa malu di depan umum? Yang pernah mengalami atau butuh tips supaya nanti bisa tetap cool saat merasa malu di depan umum, simak yuk beberapa tips di bawah ini. Siapapun pasti pernah merasakan dipermalukan atau melalukan hal ceroboh yang bikin kita merasa malu. Saat merasa malu, tentu saja kadang kala kita bingung mengatasi keadaan dengan baik. Ada beberapa cara dan tips tetap cool saat merasa malu di depan umum. Apa saja ya?

 

Tari Nafas

Saat merasa malu, coba kendalikan emosi dan tenangkan diri kita. Tarik nafas dalam-dalam dan hembuskan secara perlahan dalam hitungan satu sampai delapan. Teknik ini bisa membantu kita lebih rilex dan tenang, supaya bisa menentukan apa yang bisa kita lakukan selanjutnya.

 

Baca juga: Tips Agar Lebih Percaya Diri Di Sekolah

 

Tertawa

Sekali-kali, atasi keadaan dengan humor. Anggap kecerobohan kita sebagai lelucon dan jangan menjadi sensitif kalau orang lain menertawai kita. Selain itu, cara ini bisa bikin keadaan menjadi teratasi dengan baik dan semua orang cepat melupakannya.

 

Baca Juga: Tanda Ketika Lelucon Berubah Menjadi Bullying dan Tips Supaya Lebih Lucu Dan Punya Sense Humor Yang Tinggi

 

Jangan Kabur

Walau kita merasa sangat malu, kita enggak mungkin bisa membalikkan waktu supaya hal ini enggak terjadi. Jangan kabur atau melarikan diri, karena bisa memperburuk keadaan. Hadapi dan terima kesalahan kita, supaya kita tergerak buat cepat-cepat move on.

 

Hindari Drama

Jangan pernah drama saat kita merasa malu. Seperti tiba-tiba berteriak ke semua orang yang melihat kita atau melarikan diri atau menangis. Sikap ini justru bikin orang lain melihat kita seperti anak kecil. Semakin besar sikap drama yang kita buat, semakin lama orang akan mengingat kejadian yang kita alami.

 

Move On

Gara-gara merasa malu, kita malas ke sekolah atau mengunjungi tempat kejadian itu. Menghindari enggak akan merubah apapun. Kalau gara-gara hal ini kita dipermalukan dengan komentar atau perkataan yang mengingatkan kita, berusaha move on. Coba merasa nyaman dengan keadaan kita, biar orang lain yang mengetahui kejadian ini suka dengan kita karena sikap yang positif.

 

Baca juga: Move On Dari Rasa Kesepian

 

 

(stefanie, foto: cineplex.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN