Tips Supaya Area Miss V Enggak Berbau Dan Mudah Tembus Saat Menstruasi

Published by : Marti Posted on : Sabtu, 13 September 2014

Tips Supaya Area Miss V Enggak Berbau Dan Mudah Tembus Saat Menstruasi

Walau terdengar sepele, tapi kita harus tetap memperhatikan siklus menstruasi kita dengan baik lho. Ada beberapa tips yang bisa kita ketahui, supaya tiap kali menstruasi area miss V kita enggak berbau apalagi tembus. Trik ini simple banget kita coba, untuk mencegah hal yang bisa bikin kita malu saat di luar ruangan. Baca yuk tips supaya area miss V enggak berbau dan mudah tembus saat menstruasi.

 

Pakai Pembalut Dengan Benar

Coba perhatikan penggunaan pembalut kita dengan benar. Apakah posisinya sudah benar-benar tepat? Bagian depan dan belakang apa sudah sejajar dengan baik? Jangan lupa posisi belakang lebih panjang sedikit daripada bagian depan. Supaya saat duduk nanti, menstruasi kita enggak akan mudah tembus.

 

Baca juga: Mengenali Perbedaan Dan Macam-Macam Pembalut Menstruasi

 

Pakai Jenis Pembalut Yang Tepat

Menstruasi setiap cewek itu berbeda-beda. Ada yang sedikit ada juga yang setiap awal menstruasi sangat banyak. Makanya, karena kita yang paham benar soal menstruasi kita sendiri, pastikan kita pakai jenis pembalut yang tepat. Misalnya pilih pembalut malam hari saat tidur, pembalut maxi saat banyak dan pembalut biasa saat menstruasi kita sudah sedikit.

 

Pembalut Malam Hari Buat Awal Menstruasi

Tahu enggak, enggak masalah lho kalau kita pakai pembalut malam hari buat pemakaian awal menstruasi. Karena volume menstruasi kita sangat banyak dan aktivitas padat atau rutin bergerak, pembalut malam hari yang bentuknya lebih panjang dan lebar enggak bikin cepat bocor dari jenis pembalut lain.

 

Baca juga: Tips Menghilangkan Noda Menstruasi Pada Pakaian Kita Dengan Mudah Dan Cepat


Rajin Mengganti Pembalut

Pembalut sebaiknya rutin kita ganti tiga jam sekali atau tiap kali pembalut sudah terasa penuh. Kenapa kita harus rutin menggantinya? Supaya mencegah berkembang biaknya kuman atau bakteri berbahaya yang bisa menyebabkan penyakit di area miss V kita. Selain itu dengan rutin mengganti pembalut, area miss V kita bisa terhindar dari bau enggak sedap.

 

Bersihkan Area Miss V

Walau pakai pembalut, coba rutin membersihkan area miss V kita dengan sabun khusus kewanitaan. Saat menstruasi, area miss V lembab makanya mudah banget kena masalah seperti jamur, gatal, atau penyebaran bakteri yang enggak sehat. Selain itu setiap kali kita mencucinya, area miss V kita akan terasa lebih segar dan bebas dari bau yang enggak sedap.

 

Baca juga: Mengenali Tanda Dan Ciri Menstruasi Pertama

 

 

(stefanie, foto: gurl.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN