Tips Sukses Membuang Barang 'Kesayangan' (Bagian 2)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 27 April 2014

Tips Sukses Membuang Barang 'Kesayangan' (Bagian 2)

Ada yang suka sekali menimbun barang di rumah (hoarding ), dan selalu merasa sayang untuk membuangnya meskipun barang-barang tersebut tak pernah terpakai. Gimana yah cara sukses membuang barang 'kesayangan' ini?

 

Robin Zasio, psikolog dan penulis buku The Hoarder in You  membagikan strateginya kepada Anda untuk sukses membersihkan rumah tanpa rasa bersalah:

 

Pindahkan Lemari dengan Banyak Laci ke Ruangan Lain
Tujuannya, selain menghindari kebosanan pada suasana rumah, kita juga jadi tertantang untuk membersihkan isi setiap laci lemari yang mungkin saja selama ini tak pernah tersentuh oleh siapa pun. Jika ada benda yang masih bisa dipakai, sisihkan dan simpan di tempat yang mudah dijangkau. Jika harus dibuang, masukkan segera ke dalam kantung plastik sampah, lalu ikat.

 

Jangan Pernah Merasa Menyesal
Ketika kalian sudah memutuskan memasukkan suatu benda ke dalam kantung sampah dan mengikatnya erat, ya, relakan saja dengan perasaan ikhlas. Jangan merasa sedih atau mencoba untuk membuka kantung sampah itu lagi. Pikirkan saja soal suasana rumah yang kalian inginkan: lebih bersih, segar, tertata, dan harum. (Intan Y. Septiani/Shine).

 

Baca bagian sebelumnya dengan klik di sini.

 

(tabloidnova.com, foto: itsnicethat.com)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN