Tips Selamat Lewati Masa Remaja Dari Film The Maze Runner

Published by : Marti Posted on : Minggu, 21 September 2014

Tips Selamat Lewati Masa Remaja Dari Film The Maze Runner

Ada banyak pelajaran yang bisa ditarik dari film The Maze Runner. Film yang dibintangi oleh Dylan O'Brien dan Kaya Scodelario ini menggambarkan kehidupan sekelompok remaja di tempat yang dikelilingi oleh labirin dan mereka harus survive di sana atau keluar dari labirin. Hal tersebut bisa diaplikasikan ke dalam hidup kita, lho. Terutama di masa remaja. Yuk cari tahu apa saja tips selamat lewati masa remaja dari film The Maze Runner yang bisa diaplikasikan dalam hidup kita. Sehingga kita bisa 'selamat' deh melewati masa remaja ini.

 

(Baca juga: The Maze Runner: Berjuang Mencari Jalan Keluar Dari Labirin)

 

Penuhi Rasa Ingin Tahu

Digambarkan bahwa Thomas (Dylan O'Brien) tidak bisa menerima kenyataan dia harus tinggal di dalam Glade yang dikelilingi labirin. Thomas penasaran dnegan kehidupan di luar Glade atau ada apa di balik labirin itu. Meski kerap menimbulkan pertengkaran dengan teman-temannya, Thomas tidak menyerah. Dia tetap berusaha memenuhi rasa ingin tahunya.

 

Kita tentunya seperti Thomas. Ada banyak hal yang membuat kita penasaran. Enggak ada salahnya kok memenuhi rasa ingin tahu ini, Selama masih berada di jalur positif. Yang perlu diingat adalah, meminta bantuan kepada orang lain yang lebih berpengalaman agar kita enggak salah jalan, deh.

 

(Baca juga: Pelajaran Cinta Dari Film If I Stay)


Stick To What You Believe

Dalam cerita ini, Thomas yakin bahwa ada jalan keluar dari labirin itu. Meski banyak yang menganggapnya aneh, Thomas tetap bertahan kepada hal yang dipercayainya, selama itu adalah hal yang benar. Jika kita memegang suatu peraturan dalam hidup, kita harus mempertahankannya. Jangan sampai, deh, kita berubah karena ikut-ikut teman.

 

 

Setia Kawan

Persahabatan yang ada di dalam Glade digambarkan dengan sangat erat. Mereka saling mendukung satu sama lain. hal ini bisa dicontoh. Seberat apapun masalah yang dihadapi, tenang aja. kita punya teman yang bisa membantu dan mendukung kita. Tapi, kita juga harus membantu dan mendukung teman yang lain. Jadi, persahabatan akan tambah seru dan dijamin awet, deh.

 

 

(Baca juga: Hal-hal yang wajib kita lakukan supaya sukses melewati masa remaja)

 

Finish What You've Done

Ketika Thomas mulai membuka rahasia soal pintu keluar, dia sempat berpikir untuk mundur. Tapi sahabatnya, Newt (Thomas Brodie-Sangster) mencegahnya dan menyuruhnya untuk menyelesaikan apa yang sudah dimulainya. Meski berat, kita harus menyelesaikan apa yang sudah dimulai, jangan setengah-setengah. Meski hanya untuk kepentingan kita saja, tetap harus diselesaikan. Kita pasti akan tambah senang ketika berhasil menyelesaikan sesuatu. Semangat, girls.

 

(iif. foto: dok. mtv,com, mykindnesscounts.com, s304.photobucket.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN