Tips Saat Merasa Tertinggal Jauh Dari Sahabat Yang Berubah

Published by : Marti Posted on : Jumat, 5 September 2014

Tips Saat Merasa Tertinggal Jauh Dari Sahabat Yang Berubah

Rasanya menyebalkan bukan. Bukan berarti kita tertinggal karena sesuatu. Tapi perubahan ini, membuat kita merasa berbeda dan tertinggal jauh dengan banyak hal pada sahabat kita. Biar enggak bete tiap kali bertemu sahabat dan bingung dengan cerita mereka, baca yuk tips saat merasa tertinggal jauh dari sahabat yang berubah.

 

Karena Enggak Punya Pacar

Semua teman kita sudah atau pernah pacaran. Tapi, kita belum pernah pacaran walau menyukai seseorang. Gara-gara hal ini kita sering merasa enggak nyambung atau bingung ikutan ngobrol dengan sahabat pas lagi membicarakan pacar atau mantan mereka.

 

Tips: Jangan takut atau merasa berbeda walau kita enggak pernah pacaran sebelumnya. Bukan berarti karena kita belum pernah pacaran, kita enggak pernah mengalaminya nanti. Coba lebih percaya diri ikutan ngobrol soal cowok dengan mereka. Kita bisa membahas hal ini sama serunya seperti mereka yang sudah berpengalaman dengan cara lebih keren. Misalnya, pas sahabat kita curhat cowoknya yang suka menyembunyikan handphone. Saat itu kita bisa mengajak mereka mencari tips atau alasan kenapa pacarnya melakukan hal ini di website favorit.

 

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Sahabat Menghindari Saat Kita Punya Pacar

 

Enggak Berprestasi

Sahabat kita ketua OSIS atau klub cheerleaders. Sedangkan sahabat kita yang lain selalu mendapatkan juara kelas. Saat mengetahui kalau kita jauh berbeda dengan sahabat atau merasa tertinggal karena enggak merasa berprestasi.

 

Tips: Kalau merasa tertinggal jauh, jangan bersikap pesimis. Coba berusaha semampu kita untuk mendapatkan hasil yang terbaik supaya bisa berprestasi seperti mereka. Terus bersemangat walau kita merasa tertekan atau stress dengan kemampuan kita. Coba minta bantuan kalau merasa diri kita mengalami learning disability disorder, atau kesulitan mempelajari sesuatu. Misalnya dengan ikut les, rajin bertanya kepada guru atau sahabat yang lebih menguasai.

 

Baca juga: Mengenali Learning Disability Disorder Atau Kesulitan Belajar

 

Enggak Pernah Bisa Hangout Seperti Sahabat

Tiap kali ada event, konser, pensi atau festival musik, pasti orangtua kita enggak pernah mengizinkan pergi. Selain itu kita juga kesulitan pergi hangout setiap weekend dengan alasan terlalu jauh atau jam malam kita.


Tips: Enggak perlu minder atau kehabisan ide pembicaraan tiap kali sahabat merencanakan sesuatu akhir minggu ini. Siapa tahu alasan orangtua kita melarang buat kebaikan kita sendiri. Misalnya, supaya kita lebih aman atau enggak terlalu capek karena seharian berada di luar rumah dan besok harus sekolah. Coba bikin acara seru, supaya sahabat dan kita bisa menikmati waktu bersama yang lebih menyenangkan. Misalnya, bikin sleepover party atau pesta menginap dengan sahabat.

 

 

(stefanie, foto: tumblr.com)

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN