Tips Mudah Bersahabat Dengan Teman Baru Saat Orientasi Sekolah Atau Kuliah

Published by : Marti Posted on : Jumat, 29 Agustus 2014

Tips Mudah Bersahabat Dengan Teman Baru Saat Orientasi Sekolah Atau Kuliah

Pengin dikelilingi banyak sahabat di sekolah baru? Baca dulu tips mudah bersahabat dengan teman baru saat orientasi sekolah atau kuliah. Kalau ternyata di sekolah atau kampus baru kita enggak memiliki satupun teman yang kita kenal sebelumnya, jangan langsung berkecil hati. Coba dekati beberapa teman yang bisa jadi sahabat baru kita nanti. Biar punya lebih banyak sahabat, coba yuk tips mudah bersahabat dengan teman baru saat orientasi sekolah atau kuliah.

 

Cari Teman Paling Mudah Didekati

Kalau pengin mudah punya sahabat baru hal pertama yang harus kita lakukan, cari teman yang paling mudah didekati. Kita bisa mendekati teman yang pendiam atau pemalu dan mengajak mereka berteman. Bersahabat dengan teman yang paling mudah kita dekati enggak membutuhkan usaha ekstra. Selain kita cepat akrab dengan dia, kita juga bisa melewati masa orientasi dengan baik.

 

Baca juga: Tips Menjadi Sahabat Dekat Dengan Tiap Teman Yang Kita Kenal Ala Taylor Swift dan 5 Cara Menyikapi Sahabat Yang Punya Sahabat Baru

 

Jangan Takut Dekati Teman Yang Populer

Kalau kita merasa yakin bisa bersahabat dengan teman yang populer, jangan ragu dekati dia. Tunjukan kalau kita sahabat yang menyenangkan dan baik, tapi bersikap mencari muka atau berusaha keras saat mendekati mereka. Kita bisa melakukan dari hal yang termudah, misalnya mengajaknya hangout, makan siang bareng di kantin, atau berbagi cerita idola kita masing-masing.

 

Baca juga: Tips Bersahabat Dengan Cewek Populer

 

Kenali Sikap Teman Baru

Sebelum kita memutuskan buat bersahabat, kenali baik-baik sikap teman baru kita. Walau kelihatannya baik, teman ini bisa jadi masalah terburuk kita nanti. Jangan sampai kita menyesal karena terlalu percaya dengan teman kita. Kalau ada sikap yang mencurigakan, misalnya dia terlalu sering ikut campur, sering bertanya soal pribadi kita atau mengajak kita melakukan hal negatif. Sebaiknya jauhi dan cari teman baru.

 

Baca juga: Tips Jadi Populer Di Sekolah

 

Bersikap Menyenangkan

Semua orang suka bersahabat dengan teman yang menyenangkan, lucu, easy going dan enggak bersikap sombong. Coba lebih ramah atau memperkenalkan diri lebih dulu lalu mengajak mereka ngobrol. Jangan takut sama keadaan yang awkwards, mungkin mereka masih malu buat ngobrol.

 

 

(stefanie, foto: maniacmuslim.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN