Tips Move On Supaya Lebih Bisa Menghargai Dan Mencintai Diri Sendiri Saat Menghadapi Masalah

Published by : Marti Posted on : Jumat, 18 Juli 2014

Tips Move On Supaya Lebih Bisa Menghargai Dan Mencintai Diri Sendiri Saat Menghadapi Masalah

Sering merasa sedih atau enggak berguna, coba yuk tips move on supaya lebih bisa menghargai dan mencintai diri sendiri saat menghadapi masalah. Tiap kali punya masalah atau merasa enggak berharga, coba berusaha tegar dan move on. Walaupun kita merasa sulit buat move on, tapi ini satu-satunya cara biar kita bahagia dan enggak terbebani masalah kita. Simak yuk tips move on supaya lebih bisa menghargai dan mencintai diri sendiri saat menghadapi masalah.

 

Kesepian

Enggak punya sahabat dekat dan sering diperlakukan enggak baik karena berbeda dengan yang lain, bukan berarti kita enggak sama berharganya dengan teman lain. Semua orang bisa terlihat hebat, kalau berusaha bangkit dan menunjukan sikap positif walau merasa kesepian. Dekati teman yang menurut kita nyaman dan ramah, jalin hubungan baik secara perlahan kepadanya biar kita punya sahabat baru.

 

Baca juga: Tips Move On Dari Rasa Kesepian


Diperlakukan Kasar Sama Pacar

Siapapun enggak berhak melakukan abuse atau perlakuan kasar terhadap kita, termasuk pacar sendiri. Kalau dia melakukan kekerasan mental, fisik maupun pelecehan seksual, artinya kita merupakan korban abuse. Berani menegur dan pertahankan sikap kita kalau merasa perbuatannya melewati batas. Ingat, pelaku kekerasan punya banyak trik yang bisa kita rendah diri dan enggak berharga. Dengan mencintai dan menghargai diri sendiri akan memudahkan kita berani buat move on dan meninggalkan dia. Ayo, pasti bisa!

 

Baca juga: Waspada Kekerasan Dalam Berpacaran Part One dan Part Two

 

Cyber Bullying

Siapapun pasti akan merasa dipermalukan dan frustasi kalau diperlakukan enggak baik lewat dunia maya. Komentar pedas, foto enggak menyenangkan, meme apapun bentuknya bisa menyakiti hati dan memicu depresi seseorang. Cyber bully memang sangat berat untuk dilalui. Tapi kalau kita enggak move on, enggak akan ada perubahan apapun pada diri kita. Berusaha bangkit dengan mencintai dan menghargai diri kita sendiri. Lapor kepada orangtua dan guru kalau merasa sangat menggangu. Report akun yang menurut kita sifatnya menyerang dan mengarah perilaku bully kepada sosial media tersebut. Stand up girls!

 

Baca juga: Hati-Hati Cyber Bullying

 

Gosip Buruk

Saat putus dengan cowok, tiba-tiba dia menceritakan hal buruk di dunia maya atau kepada sahabatnya. Atau, mantan sahabat kita tiba-tiba membeberkan rahasia kita kepada orang lain. Gosip atau rumor buruk yang disebabkan hal ini bisa bikin kita rendah diri bahkan khawatir dengan komentar orang lain. Ingat, tujuan mereka melakukan go public seperti ini karena pengin melihat kita kebingungan atau terbebani masalah. Berusaha cuek dengan sekitar, luruskan masalah dengan baik dan tunjukan sikap positif. Dengan begitu kita enggak akan mudah terpengaruh dengan judgement salah yang dipikirkan orang lain.

 

 

(stefanie, foto: teen.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN