Tips Move On Dari Rasa Galau Berlebihan

Published by : Marti Posted on : Selasa, 9 September 2014

Tips Move On Dari Rasa Galau Berlebihan

Mengalami masalah, kecewa, sedih atau bingung menentukan pilihan yang bikin kita merasa galau berlebihan? Move on yuk dari rasa galau berlebihan. Walau kelihatannya sulit, kita bisa move on dan menjadi lebih baik dari yang kita bayangkan sebelumnya. Biar bebas dari emosional berlebih, coba yuk tips move on dari rasa galau berlebihan!

 

Refreshing

Rasa galau bisa bikin hari-hari kita jauh lebih terpuruk dan menyulitkan. Makanya, supaya bisa cepat move on kita harus melakukan sesuatu yang menyenangkan. Salah satunya refreshing. Coba lakukan refreshing sederhana misalnya berenang, jalan-jalan ke mall, pergi ke salon dan lain-lain.

 

Baca juga: Tips Move On Dari Rasa Kesepian

 

Jangan Terlalu Sering Curhat Ke Orang Berbeda

Semakin banyak teman yang kita ajak share dan minta saran, semakin sulit kita menentukan sikap dan move on. Tentukan dengan siapa orang yang paling kita percaya dan kita anggap dewasa. Dan jangan terpengaruh atau mudah menceritakan ke teman lain kalau kita ditanya oleh mereka.

 

Positif

Berpikir positif bisa membangun semangat dan memotivasi kita supaya jauh dari rasa galau. Kalau ada hal yang bikin kita kecewa, sedih atau bingung, coba berpikir positif. Jangan takut melakukan kesalahan saat pilih sesuatu dalam hidup kita.

 

Baca juga: Tips Menghadapi Rasa Kecewa Berlebih

 

Belajar Menghargai Semua Hal

Bisa saja kita hidup berbeda dengan orang lain, kita harus menghargai semua hal dalam hidup kita. Perbedaan dalam hidup kita bukan artinya menjadi hambatan atau bikin kita berbeda. Kalau kita merasa kecewa atau bingung memilih sesuatu, kita juga harus berusaha menghargai apapun yang terjadi nanti.

 

Jangan Takut Salah Atau Kecewa

Semua orang pernah melakukan kesalahan atau merasa kecewa. Jadi jangan takut kalau nanti pilihan kita ternyata enggak sesuai dan bikin kita menyesal. Dengan belajar berani memilih sesuatu walau akhirnya kita salah atau merasa kecewa, kita akan belajar bersikap lebih dewasa dan memacu diri kita untuk lebih berhati-hati lagi.

 

Baca juga: Tips Bebas Dari Rasa Galau Setiap Hari

 

 

(stefanie, foto: ivillage.com.au)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN