Tips Move On Dan Menghadapi Rasa Sedih Dan Depresi

Published by : Marti Posted on : Senin, 7 Juli 2014

Tips Move On Dan Menghadapi Rasa Sedih Dan Depresi

Rasa sedih, secara natural dialami semua orang. Saat rasa sedih yang kita alami terlalu mendalam, kita merasa sulit banget buat move on. Tiap kali berusaha, kayaknya mood kita mirip roller coaster dan terkadang lingkungan kita bikin kembali merasa sedih. Biar enggak berlarut-larut dan berakibat lebih buruk, coba pelan-pelan yuk tips move on dan menghadapi rasa sedih dan depresi.


Buat Tujuan Hidup

Coba duduk di meja belajar dan tulis apa mimpi kita selama ini. Tulis hal-hal menyenangkan yang bisa bikin kita merasa bahagia. Setelah menulisnya, coba wujudkan supaya kita merasa tertantang buat melakukan hal menyenangkan daripada diam dan merasa sedih. Misalnya bikin daftar 10 kegiatan seru buat liburan, 10 kegiatan seru menghabiskan waktu sebelum buka puasa dan lain-lain.

 

Baca juga: Move On Dari Rasa Kesepian dan Tips Menghadapi Rasa Kecewa Berlebih

 

Tidur Cukup

Walau rasanya susah, tapi usahakan tidur cukup 8 jam sehari. Tidur cukup adalah satu-satunya obat alami tubuh yang bisa menyeimbangkan mood dan menekan rasa depresi.


Olahraga

Supaya badan kita tetap fit, segar dan semangat, lakukan olahraga yang kita sukai atau hobi sebelumnya. Saat kita berkeringat, hormon endorphin secara alami membuat efek menenangkan dan bahagia.

 

Baca juga: Fakta Ilmiah Yang Membuktikan Kita Bisa Merasa Bahagia Dengan Cara Sederhana dan Hal Sederhana Bareng Sahabat Yang Bikin Bahagia

 

Memaafkan

Kita merasa sakit hati karena kecewa, pacar kita meninggalkan kita tanpa alasan atau kita putus karena tahu pacar selingkuh, apapun hal yang membuat kita sedih ada baiknya memaafkannya. Dengan memaafkan atau ikhlas, diri kita akan menjadi lebih tenang. Dengan begitu kita akan lebih mudah move on dan menjadi orang lain yang lebih positif lagi.

 

Baca juga: Move On Saat Putus Dan Dihantui Sosial Media Mantan

 

Bersyukur

Duduk dan tulis hal sebanyak mungkin yang berhasil kita raih, dapatkan dan syukuri. Dengan menulis hal-hal baik, kita akan merasa hidup kita enggak sia-sia dan merasa lebih baik. Daripada terus menerus menyalahkan diri dan komplein yang bikin kita tambah sedih. Misalnya 20 hal keren saat putus dan lain-lain.  

 

 

(stefanie, foto: sadmoment.com)

 

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN