Tips Menjawab Pertanyaan Klise dari Keluarga

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 8 Agustus 2013

Tips Menjawab Pertanyaan Klise dari Keluarga

Suka kesal kalau ditanya pertanyaan yang itu-itu saja setiap bertemu keluarga besar? Kesal sih kesal, tapi jangan lupa dijawab, girls. Kadang kita terjebak dalam situasi kayak gitu, soalnya keluarga dan saudara-saudara kita memang enggak punya topik lain buat dibicarakan. Kuncinya, jangan bosan dan tetap sabar menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, ya!

 

Ajak bercanda

Gara-gara dalam satu hari kita menjawab pertanyaan ini berkali-kali, kita jadi bosan buat menjawabnya. Kalau sudah begitu, mendingan kita jawab saja sama bercandaan. Misalnya bilang sama om atau tante kita, "Ah, om sama tante masa lupa. Kita kan tiap tahun juga ketemu". Gampang, kan? He-he-he.

 

Cari topik obrolan lain

Setelah menjawab pertanyaan itu, coba langsung cari topik lain biar pertanyaan klisenya enggak bertambah banyak. Kalaupun kita enggak berhasil menemukan obrolan lain, coba untuk mengalihkan pembicaraan dengan mengomentari aktivitas di sekitar kita.

 

Tanya balik

Selain bisa menjawab keluarga dengan topik lain atau candaan, kita juga bisa nanya balik soal keadaan keluarga mereka. Mulai dari alamat rumah atau kenangan masa lalu yang pernah kita jalani sama mereka.

 

Jawab sesuai kenyataan

Karena saking malasnya kita menanggapi, jawab saja seperlunya. Hal ini memang bakal berulang setiap ketemu kalau memang kita jarang bertemu sama mereka, girls. Jadi, jangan bosan-bosan, ya! Hi-hi-hi.

 

(lana, foto: familyreunionhelper.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN