Tips Menjalin Pertemanan Dengan Cowok

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 2 Juli 2014

Tips Menjalin Pertemanan Dengan Cowok

Cowok enggak cuma asyik dijadikan pacar atau gebetan, berteman dengan cowok juga kadang bisa lebih asyik dan menguntungkan apalagi kalau sudah jadi sahabat. Meski begitu, kadang enggak mudah menjalin perteman dengan cowok, makanya simak tips menjalin pertemanan dengan cowok ini biar niat kita buat berteman dengan teman-teman cowok sukses.


Baca juga: 5 Tipe Cowok Yang Asyik Dijadikan Teman


Niat dan posisi jelas

Sebelum mulai beraksi, yang pasti niat kita dari awat harus jelas, yaitu pengin menjalin pertemanan. Selain itu, kita juga harus sadar kalau posisi kita adalah sekedar teman atau kalau berlanjut pun jadinya sahabat. Banyak kok hal asyik yang bisa kita lakukan bareng teman cowok tanpa harus terbawa perasaan alias jadi suka. Yang penting biarkan semuanya mengalir secara alami.

 

Baca juga: Serunya Sahabatan Sama Cowok

 

Ramah dan asyik

Cowok umumnya suka sama cewek yang ramah, senang ngobrol dan pastinya enggak jaim. Jadi coba lebih terbuka. Sapa, ajak kenalan dan ngobrol duluan soalnya cowok bisa lebih nyambung kalau kita bisa bikin dia merasa nyaman.  Misalnya minta bantuan sesuatu atau cari tahu hal yang sama-sama kita dan dia sukai agar bisa jadi bahan obrolan panjang. Tapi, jangan bersikap sok kenal, sok asyik dan ribet ya, bisa-bisa malah bikin ilfil. Penting juga buat enggak berpura-pura alias tetap jadi diri sendiri ya. Soalnya kalau kita sudah nyaman dengan diri sendiri pasti enggak akan susah buat berbaur atau nimbrung buat menjalin perteman dengan cowok-cowok ini.

 

Ajak bercanda

Selain lebih mudah nyambung sama cewek yang ramah dan asyik diajak ngobrol, cowok juga umumnya lebih mudah akrab sama cewek yang bisa diajak bercanda. Jadi, usahakan buat punya selera humor yang nyambung dengan mereka. Enggak mesti dibuat-buat, kalau memang kita enggak pandai melontarkan lelucon, tanggapi saja lelucon dari mereka. Jangan jaim dan malas tertawa bareng. Berusaha buat lepas dan menikmati lelucon yang mereka lakukan, dengan catatan leluconnya bukan sesuatu yang berbau mem-bully ya.


Baca juga: 5 Fakta Seru Soal Persahabatn Cowok Sama Cewek

 

Jangan Flirting

Ingat, kita niatnya berteman lho bukan mau PDKT, jadi jangan flirting sama cowok-cowok ini ya. Kalau kita mencoba buat flirting, mereka pun enggak akan membuka pintu pertemanan sama kita, melainkan pintu buat jadi gebetan atau pacar. Jadi, perlakukan mereka selayaknya kita lagi menjalin pertemanan dengan teman cewek, tapi dengan cara yang lebih santai dan cuek. Jangan juga terlalu manja atau menggantungkan diri sama mereka karena ini bisa memunculkan percikan-percikan yang bisa bikin mereka salah paham. Jangan sampai ujung-ujungnya malah jadi friendzone yah.

 

Hargai pacar atau gebetannya

Sebagai teman cewek, kita mesti pintar menentukan batas dan menempatkan diri, soalnya bisa jadi cowok yang ingin kita ajak berteman ini sudah punya pacar, punya gebetan atau dia adalah gebetan salah satu teman cewek kita. Nah, biar pertemanan kita berjalan lancar, mesti banget pintar menempatkan diri. Selain jangan flirting, jangan juga cari perhatian berlebih sama dia. Pokoknya, harga cewek lain yang punya tempat spesial di hati dia. Soalnya hubungan pertemanan cewek sama cowok itu bisa gampang banget menimbulkan salah paham. Jangan sampai pacar, gebetan atau cewek yang ngegebet dia enggak suka pertemanan kita dan dia dan akhirnya jadi ancaman buat kelangsungan pertemanan kita.

 

Baca juga: Enggak Bisa Sahabatn Sama Cowok

 

Nah, setelah membaca beberapa tips cara menjalin perteman dengan cowok ini, makin pede dong buat berteman dengan banyak cowok. Coba ya girls, berteman dengan cowok-cowok itu banyak untungnya dan asyik kok. Good luck!

 

(aisha, foto: wereblog.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN