Tips Menghadapi Teman yang Suka Ngaret

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 27 Juni 2013

Tips Menghadapi Teman yang Suka Ngaret

Ih, nyebelin banget teman kita yang satu ini. Hobinya telat terus kalau janjian sama kita. Waktu kita jadi terbuang percuma gara-gara menunggu dia, deh. Kasus kayak gini jangan dibiarkan terus-menerus, girls. Lama-lama dia jadi terbiasa dan selalu datang telat.

 

Peringatkan dia

Bilang ke dia kalau kita enggak suka sama sikap dia yang suka enggak on time. Enggak usah sambil marah-marah, cukup bilang baik-baik saja. Kita kan bukan mau ngajak dia berantem. He-he-he.

 

Kasih pelajaran

Sesekali, kasih dia pelajaran soal gimana bosannya dan kesalnya menunggu. Coba datang lebih telat dari biasanya waktu janjian sama dia. Atau coba sembunyi di suatu tempat sambil makan atau minum dan lihat reaksi dia waktu kita sengaja ngerjain dia. Tapi ingat, kita bilang sama teman kita kalau kita sengaja melakukannya biar dia jera.

 

Denda buat yang ngaret

Masih enggak mempan juga? Coba pakai sistem denda kalau ada yang enggak tepat waktu. Misalnya, yang datang terlambat harus traktir makan bakso depan sekolah atau kasih kita sebungkus cokelat kesukaan kita. Pasti dia mulai berpikir buat enggak datang telat lagi, deh.

 

Cari solusi bersama

Kalau sudah memberi dia pelajaran dan memberlakukan sistem denda enggak mempan, bicarakan hal ini sama dia secara blak-blakan. Maunya dia apa? Kenapa datang telat terus?

 

Tinggalin aja

Kalau kita belum dapat solusinya sesekali tinggalin saja dia kalau telat. Lagipula ada handpone yang bisa kita pakai buat mengabari keberadaan kita. Daripada buang-buang waktu, kan?

 

(lana, foto: martinkerschbaumer.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN