Tips Menghadapi Teman yang Cemburuan

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 24 November 2013

Tips Menghadapi Teman yang Cemburuan

Cemburu bukan cuma datang gara-gara kita melihat si dia sama cewek lain saja, lho. Sikap cemburu juga bisa datang dari hubungan persahabatan. Beberapa di antara kita pasti pernah menemukan sikap kayak gini dalam persahabatan. Ini memang hal yang wajar terjadi dalam setiap hubungan. Enggak usah pusing menghadapinya, kita masih bisa mencari solusi menghadapi masalah cemburu ini, kok.

 

Cemburu sama hubungan kita dan pacar

Sahabat kita single, sedangkan kita sudah punya pacar. Karena kita menjalani dua hubungan, yaitu pertemanan sama pacaran, ada saja hal yang bisa bikin cemburu. Biasanya, sahabat bakal cemburu kalau kita enggak lagi punya girl time buat dihabiskan bareng dia. Pastikan kita bisa membagi waktu buat sahabat dan pacar. Selain itu, kita juga sekali-kali bisa menghabiskan waktu sama dia dan pacar biar mengurangi rasa cemburu itu.

 

Cemburu sama teman kita yang lain

Waktu sahabat kita cemburu sama teman kita yang lain, itu tandanya dia merasa enggak pede sama dirinya sendiri, hubungan pertemanan sama kita, atau keduanya. Kalau rasa cemburunya bikin kita enggak nyaman berteman sama teman kita yang lain, kita perlu ngasih dia pengertian soal hal ini. Kita memang enggak cuma punya satu sahabat, tapi semua teman punya posisi sama penting di hati kita. Jadi, dia enggak perlu khawatir kita meninggalkan salah satunya.

 

Cemburu sama kita

Sahabat kita kadang kelihatan sinis sama kelebihan-kelebihan yang kita punya. Lebih parahnya lagi, dia membicarakan hal ini enggak langsung di depan kita, melainkan sama orang lain. Sahabat kita mungkin cemburu sama bentuk tubuh, kepintaran ataupun keahlian yang kita punya, mungkin dia enggak sadar kita juga sebenarnya mengagumi beberapa kelebihan yang dia punya. Tunjukkan hal itu sama sahabat kita biar dia sadar. Rasa cemburu dan kagum itu beda tipis, lho. Ini cuma masalah mengakui dan menyingkirkan rasa gengsi.

 

(lana, foto: hercampus.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN