Tips Menghadapi Tekanan Permintaan Orangtua Yang Bikin Stress

Published by : Marti Posted on : Sabtu, 12 Juli 2014

Tips Menghadapi Tekanan Permintaan Orangtua Yang Bikin Stress

Menghadapi tekanan permintaan orangtua kita memang bikin stress. Walau kita sudah melakukan yang terbaik dan semampu kita, ada saja kritik atau sikap yang membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain. Saat menghadapi tekanan permintaan orangtua yang bikin stress, kadang bikin kita frustasi karena bagaimanapun juga kita enggak punya kuasa buat menjelaskan supaya mereke mengerti. Gimana ya menghadapi tekanan permintaan orangtua yang bikin stress?

 

Jangan Komentar Balik

Lebih baik masuk telinga kiri dan keluar telinga kanan tiap kali kita merasa stress dengan sikap orangtua yang enggak adil. Kita sudah berusaha semampu kita belajar dengan baik, enggak pernah absen di sekolah dan tempat les, walau hasil ujian meningkat tapi enggak bikin kita masuk rangking seperti sahabat atau kakak dan adik kita. Biarkan mereka mengutarakan pendapat mereka. Kalau kita memberikan komentar, hanya akan menyulut emosi diantara kita berdua.

 

Baca juga: Orangtua Sahabat Atau Bukan

 

Lakukan Sebisa Mungkin

Daripada janji melakukan ini itu, lebih baik tunjukan langsung dengan sikap. Tunjukan kalau kita melakukan perubahan pelan-pelan tapi pasti. Bersikap lebih dewasa tiap kali menghadapi masalah atau berhadapan dengan orang lain. Dengan begitu, orangtua kita akan melihat sisi kita yang berbeda dan mau mengerti.

 

Baca juga: Nasehat Orangtua Yang Sangat Berguna Untuk Kita

 

Dekati

Kalau kita ngaku jago flirting sama cowok, kenapa enggak pdkt juga sama kedua orangtua kita. Mendekati dan mengambil hati orangtua kita susah-susah gampang. Karena mereka butuh kepercayaan tinggi supaya mereka enggak perlu khawatir lagi melepas diri kita.

 

Jangan Ambil Hati

Berusaha positif tiap kali menerima kritikan orangtua. Tetap percaya diri dan anggap semua yang kita lakukan selama ini baik dan meningkat. Terus lakukan aktivitas seperti biasanya walaupun kita gagal.

 

Baca juga: Tips Agar Orangtua Mengabulkan Segala Permintaan Tanpa Perlu Merengek Kepada Mereka

 

 

(stefanie, foto: funny-quotes.picphotos.net)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN