Tips Menghadapi Sahabat Kleptomania

Published by : Marti Posted on : Kamis, 13 Maret 2014

Tips Menghadapi Sahabat Kleptomania

Film The Bling Ring mirip banget sama cerita persahabat kita. Kita sadar, sahabat kita kleptomania. Padahal, penampilan luarnya sempurna dan dari keluarga mampu. Yang bikin kita khawatir, bisa menghasut buat ikutan. Yang paling seram, kita bisa ikut tertangkap oleh polisi saat mengutil di Mall.

Rahasia Kleptomania
Kleptomania merupakan penyakit kejiwaan yang enggak bisa hilang begitu saja. Butuh bantuan khusus dengan ahli psikologi dalam menangani masalah ini.

Alasan mereka mencuri bukan semata-mata karena butuh. Tapi untuk kepuasan batin. Mereka akan kesulitan menahan diri karena terlalu tertarik untuk mengambilnya. Rasanya sama persis kayak kita ketemu dengan idola kita, pasti pengen banget meluk dia.

Menghadapi Kleptomania
Kalau kita menuduh, kleptomania punya seribu alasan yang bikin kita tambah kesal. Biar enggak terjerumus dengannya, usahakan batasi pertemanan kita. Jangan mengikutinya saat hangout di Mall.

Saat dia datang ke rumah kita, perhatikan gerak-gerik dia. Kalau dia melalukan pencurian, ambil kembali diam-diam barang tersebut dari tasnya. Jangan lupa, minta dukungan teman lain untuk ikut membantu. Dan menasihatinya agar mau bergabung dengan konseling psikolog.

Support
Saat teman kita sedang berusaha menghilangkan kebiasaan dia, support usahanya. Kalau dia melakukan lagi, ingatkan kembali bahwa kebiasaannya sangat buruk dan merugikan orang lain.

 

(stefanie, foto: thegloss.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN