Tips Menghadapi Rasa Kecewa Berlebih

Published by : Marti Posted on : Senin, 7 Juli 2014

Tips Menghadapi Rasa Kecewa Berlebih

Sulit banget rasanya menghadapi rasa kecewa berlebih. Pas sesuatu yang kita pengin enggak terwujud atau berjalan seperti yang kita mau, pasti kita akan merasa kecewa. Kadang rasa kecewa ini terus berlanjut, malah menghantui diri kita setiap hari. Bagaimana ya cara menghadapi rasa kecewa berlebih?

 

Baca juga: Fakta Ilmiah Yang Membuktikan Kita Bisa Merasa Bahagia Dengan Cara Sederhana dan Hal Sederhana Bareng Sahabat Yang Bikin Bahagia

 

Terima Kenyataan

Saat tahu orang tua kita enggak ngasih izin liburan sama sahabat atau kita merasa kecewa pas tahu pacar kita enggak jujur, berusaha terima kenyataan. Tenangkan hati kita walau rasanya susah dan sedih. Ucapkan berkali-kali dalam hati kalau hal yang bikin kita kecewa biasa terjadi dan semua orang mengalaminya. Supaya rasa kecewa kita enggak berlanjut dan tambah buruk.

 

Baca juga: Tips Bebas Dari Rasa Galau Setiap Hari

 

Beri Waktu

Kalau merasa susah buat move on atau mengerti, tenangkan diri kita. Berikan diri kita waktu buat menerima kenyataan. Perbanyak me time dan dekatkan diri kita secara spiritual. Jauhkan dari banyak hal yang bisa bikin kita ingat dengan sesuatu yang bisa bikin kita kecewa. Kasih deadline pasti kapan kita bisa move on, supaya enggak terlalu berlarut-larut dan bikin kita depresi.

 

Hadapi Rasa Sedih

Saat merasa kecewa, tentu saja kita juga ikut sedih. Rasa sedih masih normal, soalnya bagian dari proses diri kita menerima rasa kecewa. Yang pasti, kita tetap harus coba buat move on. Takut rasa sedih kita bisa berubah menjadi depresi yang enggak baik buat diri kita sendiri.

 

Baca juga: Tips Move On Dan Menghadapi Rasa Sedih Dan Depresi

 

Meditasi

Meditasi atau melakukan yoga enggak hanya bisa bikin sehat tapi menyeimbangkan pikiran. Pas lagi galau-galaunya, dan kita melakukan meditasi selama 5 menit hati kita akan lebih banyak. Latihan seni pernafasan dan gerakan yoga buat pemula secara rutin.

 

 

(stefanie, foto: rebloggy.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN