Tips Menghadapi Gosip Buruk di Sekolah

Published by : Marti Posted on : Rabu, 16 April 2014

Tips Menghadapi Gosip Buruk di Sekolah

Enggak tahu kenapa tiba-tiba beredar gosip buruk soal kita. Gosip ini enggak tahu dimulai dari siapa dan bagaimana. Sayangnya walau 100% enggak benar, gosip ini mempengaruhi pertemanan dan sikap orang lain di sekolah. Duh, bagaimana cara menghadapi gosip buruk di sekolah ya?


Perbaiki Sikap

Daripada kita komentar atau menjelaskan panjang lebar soal gosip itu. Lebih baik tunjukan dengan sikap kalau gosip itu salah besar. Ubah sikap lebih baik lagi dan tingkatkan prestasi. Siapa tahu gosip itu dibuat hanya karena seseorang iri dengan kita dan pengin menjatuhkan kita. Dengan melihat sikap kita lebih baik daripada gosip yang beredar, orang lain akan menilai kebenarannya sendiri. Perlahan-lahan mereka akan berubah dan dekat dengan kita lagi.

 

Sahabat

Coba dekati dan yakinkan sahabat kita. Mereka yang lebih mengerti siapa kita sebenarnya. Gosip yang mempengaruhi sahabat akan memperburuk keadaan karena kita merasa sendiri. Kita bisa curhat ke mereka dan minta bantuan agar mencari tahu atau meluruskan citra buruk akibat gosip.


Cuek

Daripada mempengaruhi aktivitas belajar, coba lebih sabar dan cuek dengan sekitar. Kalau orang-orang menjauhi kita tenang saja. Kita bisa lebih fokus mengejar nilai tanpa hambatan apapun. Enggak perlu takut atau terlalu memikirkan perkataan orang lain. Semakin mereka melihat kita nge-down mereka akan semakin percaya gosip itu benar.

 

Cari Sahabat Baru

Sahabat enggak selalu ada di sekolah. Kita bisa mencari sahabat baru di luar sekolah. Misal di sosial media, komunitas, tempat les atau saat hangout. Kalau sudah merasa nyaman dan dekat, jujur dengan keadaan yang sedang kita lalui di sekolah. Dengan begitu, mereka akan support kita dan menemani kita dalam kondisi terburuk nanti.

 

(stefanie, foto: everydaylife.globalpost.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN