Tips Menegur Sahabat Yang Melakukan Kesalahan Tanpa Merusak Persahabatan

Published by : Marti Posted on : Senin, 18 Agustus 2014

Tips Menegur Sahabat Yang Melakukan Kesalahan Tanpa Merusak Persahabatan

Punya sahabat dekat ada kalanya ada masalah yang bikin kita berdua enggak nyaman. Saat sahabat kita melakukan kesalahan, kita akan kebingungan cara menegurnya tanpa menyakiti atau merusak persahabatan. Yang pengin menegur sahabat yang melakukan kesalahan tanpa merusak persahabatan, coba tips satu ini yuk!

 

Tunjukan Rasa Enggak Suka Lewat Sikap

Kadang kala menegur enggak selamanya ampuh buat menyadarkan sahabat kita. Supaya dia mengerti dan paham kalau sikapnya salah, coba tunjukan sikap enggak suka kita terhadapnya lewat wajah atau sikap kita. Dengan menegurnya dengan sikap yang enggak nyaman, sahabat kita secara enggak langsung akan merasa atau mengetahui kalau kita enggak suka.

 

Baca juga: 4 Cara Jadi Sahabat Yang Jujur


Jangan Menegur Langsung Didepan Banyak Orang

Saat dia melakukan kesalahan, ada kalanya kita bersikap dewasa dan berusaha sabar. Walau kesal atau merasa malu didepan umum, jangan langsung menegurnya di depan banyak orang. Tinggalkan dirinya dan tenangkan pikiran diri kita.

 

Ajak Ngobrol Berduaan

Coba cari waktu luang dan ajak sahabat kita bicara berdua. Ceritakan apa yang menurut kita salah atau bikin kita merasa malu dengan sikap dia sebelumnya. Minta dia merubah sikapnya dan jangan melakukan hal ini kepada kita atau orang lain.

 

Baca juga: Tips Menghadapi Sahabat Yang Sering Bikin Kritik Pedas

 

Support

Saat sahabat kita merasa bersalah, coba kita dukung dirinya supaya enggak nge-down. Hibur dirinya dan dukung sahabat dengan berkata kalau dia bisa melakukan atau bersikap lebih baik karena kita tahu dia sahabat yang sangat baik.

 

Baca juga: Tips Menghadapi Sahabat Yang Tiba-Tiba Bullying Kita

 

 

(stefanie, foto: rebloggy.com)

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN