Tips Mencari Sahabat Buat Cewek Pemalu

Published by : Marti Posted on : Minggu, 18 Mei 2014

Tips Mencari Sahabat Buat Cewek Pemalu

Galau karena harus pindah sekolah atau rumah di kota baru? Beda dengan cewek normal lainnya, cewek pemalu lebih sulit mencari sahabat. Supaya kita mudah mencari sahabat baru dan bisa melakukan rutinitas sekolah semakin menyenangkan, enggak ada salahnya mencoba beberapa tips di bawah ini.

 

Cari Teman Dari Yang Terdekat

Saat masuk kelas, pasti kita akan duduk dengan seseorang. Coba berkenalan dengan dia terlebih dahulu. Siapa tahu dia punya banyak teman di sekolah ini meski kita berdua sama-sama anak baru. Saat berkenalan dengannya, coba ngobrol senyaman mungkin dengan ramah. Supaya dia senang bersahabat dengan kita.


Teman Yang Familiar

Buat yang akhirnya lulus dan masuk ke sekolah baru, akan lebih mudah mencari teman. Kita bisa mulai dari teman yang familiar, artinya kita sudah mengenalnya. Misalnya, seseorang yang kita kenal di sekolah sebelumnya atau tempat les kita. Kalau sebelumnya kita enggak dekat, bukan berarti terlambat buat lebih dekat saat ini.

 

Berani Ikut Duduk Bareng

Kalau enggak punya sahabat buat makan bareng, coba cari teman baru di kantin. Meski kita merasa malu dan takut, kita bisa mencobanya pelan-pelan. Pilih kelompok teman yang menurut kita aman dan nyaman. Hindari duduk dengan kakak kelas, supaya enggak canggung dan terjadi masalah kalau salah sikap. Tanyakan baik-baik apakah mereka keberatan kalau kita duduk dengan mereka. Pasti mereka akan ikut mengajak kita ngobrol bareng dengan mereka.


Ikut Ekskul

Ekstakulikuler atau komunitas sekolah merupakan mediasi paling oke buat memperbanyak sahabat. Kalau kita belum menemukan teman yang ngeklik, pasti kita menemukannya di sana. Kenapa? Soalnya, kita punya minat atau hobi yang sama dan bisa berbagi hal apapun dengan mereka. Lagipula ruang lingkup ekskul lebih sedikit dari teman satu kelas. Dengan begitu, kita bisa mudah akrab dengan mereka.

 

 

(stefanie, foto: ning.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN