Tips Menambah Tinggi Badan Secara Alami

Published by : Marti Posted on : Rabu, 18 Juni 2014

Tips Menambah Tinggi Badan Secara Alami

Kurang percaya diri dengan tinggi badan kita? Coba menambah tinggi badan secara alami. Usia remaja seperti kita masih bisa meninggikan tinggi badan sampai batas maksimal nanti. Kenapa kita masih bisa melakukannya? Karena kita masih berada dalam tahap pubertas. Baca yuk tips menambah tinggi badan secara alami agar tampil maksimal!

 

Penelitian Ilmiah

The science journal scientific America melaporkan bahwa rata-rata tinggi badan orang bertambah 4 inci selama 150 tahun. Hal ini dikarenakan masa kecil mereka mendapatkan kebutuhan nutrisi yang cukup, yang dibutuhkan oleh tubuh kita meningkatkan tinggi badan.

 

Tidur Cukup

Menurut hasil studi, saat kita berada di masa pertumbuhan sebaiknya tidur selama 8 hingga 10 jam pada malam hari. Tidur cukup bisa membantu proses peninggian badan lebih baik. Penelitian juga menemukan bahwa proses peninggian badan yang efektif terjadi pada malam hari. Penelitian juga menemukan bahwa penggunaan gadget atau teknologi bisa mengganggu tidur remaja dan anak-anak. Sehingga proses pertumbuhan mereka terhambat.

 

Olahraga

Asosiasi AMA menemukan adanya korelasi olahraga dengan tinggi badan pada studi mereka. Remaja dan anak-anak yang senang bermain bola, bersepeda, berenang dan lari secara rutin, lebih tinggi dibanding yang enggak melakukan olahraga sama sekali. Saat olahraga, otot dan tulang kita terstimulasi dengan baik. Sehingga pertumbuhannya menjadi maksimal.

 

Konsumsi Menu Sehat

Kunci lainnya untuk meninggikan badan secara natural adalah makan makanan sehat dan bergizi. Menu sehat seimbang adalah makanan yang tepat. Faktanya, studi menyimpulkan bahwa makanan sehat yang bisa memicu tinggi badan adalah daging, ikan, sayuran hijau, telur dan buah.

 

Suplemen Peninggi Badan

Meskipun banyak produk yang menawarkan bisa meninggikan badan, para ahli tulang menyimpulkan belum adanya bukti otentik hasil suplemen itu mempengaruhi tinggi badan. Satu-satunya hal yang bisa memicu tinggi badan adalah makanan sehat, tidur cukup dan olahraga. Kalsium memang berperan penting dalam meninggikan badan. Akan tetapi kalau kita hanya rajin mengkonsumsi kalsium tapi enggak berolahraga, asupan makanan kurang bernutrisi dan tidur enggak cukup, enggak akan menghasilkan efek lebih baik dari tiga cara di atas.

 

 

(stefanie, foto: wordpress.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN