Tips Menahan Nafsu Belanja

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 8 September 2014

Tips Menahan Nafsu Belanja

Siapa si yang eggak suka belanja? Apalagi saat uang jajan bulanan turun. Hmm. Pasti rasanya gatel banget pengin langsung beli barang incaran kita yang belum sempat terbeli. Sebagian dari kita mungkin akan merasakan kepuasan sendiri saat berbelanja, tapi kita harus tetap bijak, girls. Jangan sampai kantong kita sudah bolong sebelum akhir bulan. Nah, untuk itu, yuk, simak tips menahan nafsu belanja.

 

(Baca juga: Tips Pintar Belanja Online)

 

Jangan terlalu sering ke mall

 

Kalau memag tidak ada keperluan, lebih baik hindari terlalu sering datang ke mall. Masalahnya, akan ada model barang keluaran terbaru setiap harinya. Kalau kita enggak bisa nahan, bisa-bisa kita terus-terusan membeli dan mengikuti keinginan kita yang berakibat buruk untuk kantong kita. He he he...

 

(Baca juga: Kenapa Enggak Boleh Belanja Dalam Keadaan lapar)


Pikir kembali kegunaan barang tersebut

 

 

Biasakan untuk berfikir dua kali tentang kegunaan barang yang akan kita beli. Sering kali kita hanya membeli barang karena bentuknya saja yang lucu, tapi sesampainya di rumah barang tersebut belum tentu akan terpakai. Nah, dari pada membuang-buang budget. Lebih baik diminilaisir ya, girls.


Kapan terakhir belanja

Ingat lagi kapan kita terakhir belanja. Kalau memang baru dalam waktu dekat lebih baik kira urungkan dulu untuk membeli barangnya. Ingat ya girls, masih ada keperluan yang harus kalian penuhi.

 

Ingat Prioritas

Yup, ini paling penting. Coba diingat kembali barang apa yang harus kamu beli dalam waktu dekat. Jangan sampai karena terlalu memanjakan mata, keperluan prioritas kita malah enggak bisa terpenuhi.

 

(Baca juga: Bikin Cowok Betah Nemenin Belanja)

 

(tamara, foto: tumblr.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN