Tips Memilih dan Menggunakan Bra Yang Benar

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Jumat, 16 Mei 2014

Tips Memilih dan Menggunakan Bra Yang Benar

Berdasarkan penelitian, sebanyak 85 persen cewek di dunia memilih dan menggunakan bra yang salah, lho! Biar enggak salah, simak deh tips memilih dan menggunakan bra yang benar ini.


Tanyakan kepada ahlinya

Jangan ragu dan malu bertanya kepada dokter pribadi ketika ada kesempatan untuk mengunjunginya. Ingat, setiap tahunnya berat badan bisa berubah, dan bisa ikut berpengaruh dalam mengubah ukuran payudara Kita.

 

Perhatikan bagian punggung

Banyak cewek lebih memilih tali bagian belakang bra yang terlalu lebar. Sebenarnya, kata Kim Caldwell, seorang staf marketing sebuah produk bra di New York,

 

"Setiap tali yang ada pada bra sudah didesain untuk menyokong payudara dengan kuat dan aman. Sehingga enggak perlu membeli bra dengan tali bagian belakang yang terlalu besar."

 

Istirahatkan payudara dengan enggak mengenakan bra

Ya! Menurut para ahli, seenggaknya dalam dua hari berturut-turut kita perlu membuat payudara 'bernapas' lega dengan enggak mengenakan bra.

 

Tujuannya, agar bentuk bra bisa kembali ke ukuran semula. Dan jangan lupa, mengganti bra beberapa kali dalam seminggu juga diperlukan agar payudara tetap bersih dan sehat.

 

Rawat bra dengan rasa peduli yang cukup tinggi

Hindari mencuci bra dengan mesin, karena akan membuat bra lebih mudah rusak dan berubah ukurannya.

 

Caranya, rendam bra dengan deterjen selama 30 menit, kemudian cuci menggunakan tangan. Bilas sampai bersih, terutama pada bagian cup -nya hingga busanya benar-benar hilang, setelah itu gantung bra sampai kering.

 

Ketahui kapan bra harus 'dipensiunkan'

Pada umumnya, bra mampu bertahan sampai 12 bulan. Namun bagi pemilik payudara besar, bra akan 'bekerja' lebih keras untuk menopangnya, sehingga akan lebih cepat rusak. Namun jika bra sudah dirasa enggak nyaman lagi digunakan atau terasa sudah kendur di beberapa bagian, segera buang dan gantilah dengan membeli yang baru. (sumber: womenhealthmag.com)

 

(intan/tabloidnova.com, foto: ebay.co.uk)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN