Tips Membuat Perut Rata dengan Gerakan Freeletics (Bagian 2)

Published by : Natasha Erika Posted on : Jumat, 20 Februari 2015

Tips Membuat Perut Rata dengan Gerakan Freeletics (Bagian 2)

Bete gara-gara perut buncit jadi enggak bisa gaya memakai tank top? Coba kita rutin melakukan gerakan freeletics yang bisa membantu mengecilkan lingkar perut. Ini dia tips membuat perut rata dengan gerakan freeletics.

 

Nah, setelah melakukan dua gerakan sebelumnya di laman Tips Membuat Perut Rata dengan Gerakan Freeletics (Bagian 1), kita bisa melanjutkan olahraga dengan dua gerakan ini.

 

Baca juga: Lokasi Olahraga Paling Ekstrim Dan Berbahaya Di Dunia

 

Sit ups

Gerakan yang bisa membuat lingkar perut lebih rata adalah sit up. Gerakan ini memang fokus pada otot perut jika dibandingkan gerakan lain. Nah, ada yang berbeda antara sit up biasa dengan sit up freeletics

 

Caranya: Duduk dengan kedua telapak kaki bertemu dan kaki kita membentuk seperti ketupat. Majukan tubuh ke depan terlebih dulu sebelum mulai sit up dan ayunkan ke belakang hingga kita tiduran. Bangun dan ayunkan tubuh ke depan hingga kedua tangan menyentuh kaki.

 

Cara melakukan gerakan sit up di freeletics.

 

Baca juga: Tiga Alasan Melakukan Senam Lompat Tali Buat Kesehatan Dan Keindahan Tubuh

 

Vertical leg crunch

Nah, setelah itu, kita bisa melakukan gerakan yang agak lebih santai karena sambil tiduran tapi sebenarnya tetap menantang. Terlihat simple tapi sebenarnya cukup sulit, lho. Gerakan ini juga berguna untuk mengencangkan otot perut.

 

Caranya: Tidur telentang dengan tubuh lurus. Perlahan, angkat kaki hingga membentuk garis vertikal. Lalu, turunkan.


Gerakan vertical leg crunch untuk melatih otot perut kita.

 

 

Pendinginan

Setelah melakukan gerakan freeletics, jangan lupa buat melakukan pendinginan agar tubuh enggak tegang dan kembali rileks.

 

Baca juga: Foto Seleb Idola Pamer Bakat Saat Senam Anti Gravitasi

 

(foto: free-letics.com, taringa.net, freeleticsjournal.blogspot.com, tumblr.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN