Tips Membuat Perut Rata dengan Gerakan Freeletics (Bagian 1)

Published by : Natasha Erika Posted on : Jumat, 20 Februari 2015

Tips Membuat Perut Rata dengan Gerakan Freeletics (Bagian 1)

Bete gara-gara perut buncit jadi enggak bisa gaya memakai tank top? Coba kita rutin melakukan gerakan freeletics yang bisa membantu mengecilkan lingkar perut. Ini dia tips membuat perut rata dengan gerakan freeletics.

 

Baca juga: Tren Olahraga dan Gerakan Dasar Freeletics

 

Pemanasan

Pertama, setiap mau memulai olahraga yang harus selalu kita lakukan adalah pemanasan terlebih dahulu selama satu atau dua menit. Setelah itu, kita bisa memulai beberapa gerakan ini.

 

Nah, buat yang baru pertama kali mencoba olahraga ini, kita bisa mulai di hari pertama dengan 5 hitungan tiap gerakan. Baru di latihan berikutnya kita tingkatkan dengan tambahan 5 hitungan. Pokoknya enggak perlu memaksakan diri kalau kita memang belum mampu melakukan gerakan dengan banyak hitungan.

 

Burpees

Burpees adalah gerakan yang paling pas untuk membakar kalori. Gerakan ini mengencangkan enggak hanya otot perut tapi juga dada, trisep dan paha. Makanya, gerakan ini sangat membantu untuk membuat kita terlihat lebih kencang.

 

Caranya: Berdiri dengan mengangkat kedua tangan dan melakukan lompatan kecil. Setelah itu, mendaratlah dengan badan telungkup dan kedua tangan dan kedua kaki menahan beban tubuh. Lalu, lompatkan kaki hingga mendekati tangan, jongkok, dan kembali berdiri ke langkah awal.

 

Ini dia proses gerakan burpees.

 

Baca juga: 4 Gerakan Yoga Sederhana Di Pagi Hari

 

Squats

Dalam olahraga apalagi freeletics, enggak bisa kalau kita cuma pengin fokus di satu bagian tubuh. Karena, kalau pengin membakar kalori di bagian tubuh tertentu, kita juga harus membakar kalori di bagian tubuh lain agar tubuh tetap sehat dan terjaga bentuk proposionalnya. Makanya, kita butuh squats yang lebih berfokus memperkuat otot paha dan betis.

 

Caranya: Berdiri tegak dengan kedua kaki dibuka selebar bahu kita. Lalu, jongkok hingga dada menghadap lutut. Tahan selama beberapa saat lalu kembali berdiri tegak.

 

Begini kurang lebih gerakan squats.

 

Ada dua gerakan lagi yang mesti kita lakukan agar latihan mengecilkan lingkar perut lebih berhasil. Lihat dua gerakan lainnya di sini, girls: Tips Membuat Perut Rata dengan Gerakan Freeletics (Bagian 2).

 

(foto: free-letics.com, taringa.net, freeleticsjournal.blogspot.com, tumblr.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN