Tips Melepas Permen Karet yang Menempel di Rambut atau Baju

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 25 Desember 2013

Tips Melepas Permen Karet yang Menempel di Rambut atau Baju

Pernah diisengin teman yang nempelin permen karet ke rambut? Atau ada yang iseng menaruh permen karet di bangku dan sukses nempel di rok? Yaaaks! Jahil banget, sih! Susah banget pasti buat menghilangkannya. Kira-kira ada cara mudah buat melepaskan permen karet dari rambut atau pakaian enggak, ya? Simak ini, girls!

 

Buat noda permen karet di rambut:

 

Pakai cokelat

Makanan yang enak banget buat dimakan ini bisa bantu kita buat melepas noda permen karet. Caranya, lumatkan dulu batang di dalam mulut. Terus, cokelat yang sudah lumer itu kita usapkan ke permen karet yang menempel. Percaya atau enggak, permen karet itu bakal hancur dan gampang terlepas. Kita tinggal membersihkan sisa-sisa cokelat dan permen karet itu dengan air bersih aja.

 

Putih telur

Selain cokelat, makanan yang satu ini juga enggak kalah ajaibnya buat mengalahkan noda permen karet. Kita tinggal mengoleskan putih telur di noda dan diamkan beberapa menit sampai mengering. Habis itu kita congkel sedikit demi sedikit noda permen karet yang sudah mengeras pakai kuku.

 

 

Buat noda permen karet di baju:

 

Freezer

Gampang aja kalau pakaian juga ikutan kena noda permen karet, masukkan aja pakaian itu ke dalam pendingin atau freezer. Diamkan sebentar supaya noda permen karet mengeras. Habis itu kita bisa mencongkelnya, deh.

 

Cuka dan jeruk

Cuka dan jeruk juga ternyata ampuh mengusir permen karet yang menempel bandel, lho. Oleskan aja cuka dan jeruk. Cara kerjanya sama seperti menggunakan cokelat.

 

(arin, foto: housekeepinghere.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN