Tips Makin Kompak Sama Saudara Cowok

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 18 Desember 2014

Tips Makin Kompak Sama Saudara Cowok

Saudara cowok memang kadang nyebelin. Tapi akrab sama mereka akan lebih banyak untung daripada ruginya, girls. Caranya? Gini nih tips makin kompak sama saudara cowok.

 

(Baca juga: Tips hadapi kakak atau adik yang suka membanggakan diri)

 

Berlakulah lebih dewasa

Ketika sudah sama-sama beranjak dewasa, kadang kita lupa untuk bersikap seperti umur yang seharusnya. Hal ini biasanya karena kita terbiasa manja ke kakak atau justru biasa 'memimpin' adik cowok kita. Padahal, bisa saja si kakak sudah enggak suka dengan sikap manja kita atau adik kita sudah merasa cukup dewasa untuk mengurus dirinya sendiri.

 

(Baca juga: Tunjukan 4 sikap ini kalau mau dianggap dewasa sama orangtua)

 

Bikin quality time bareng

Kesibukan sekolah dan main bareng-bareng teman ketika weekend kadang bikin kita lupa kalau main bareng saudara cowok kita itu juga penting. Bisa jadi mereka kangen main bareng dengan kita, lho. Sesekali luangkan waktu jalan bareng mereka, yuk! Nanti kita bisa lihat tips ke mana saja kita bisa pergi untuk punya quality time bareng mereka.

 

(Baca juga: Ide Aktivitas Bareng Saudara Cowok)

 

Stop ungkit masa lalu

Tanpa sadar, kerenggangan yang kita alami bisa saja terjadi karena masih ada hal yang mengganjal dari peristwa di masa lalu, lho. Siapa tahu kita jadi sulit untuk akrab dan kompak karena kita masih suka ungkit-ungkit kesalahan saudara cowok kita ketika masih kecil. Sama gebetan aja bisa move on, masak sama masalah ini enggak bisa, sih?

 

(Baca juga: 3 alasan cowok jarang banget kelihatan curhat)

 

Dengarkan curhatan mereka

Kapan terakhir kali meluangkan waktu untuk ngobrol berdua dengan kakak atau adik cowok kita? Kalau enggak pernah, mungkin bisa kita sempatkan mulai saat ini. Tapi bukan berarti kita harus tahu soal semua keluh kesahnya, ya. Biarin mereka yang cerita. Cowok itu termasuk makhluk yang susah curhat, lho, termasuk saudara kita. Dan ketika dia mau curhat sama kita, tandanya mereka percaya sama kita.

 

(Baca juga: Tips Jadi Teman Curhat Yang Baik Buat Cowok)

 

(audrey, foto: tumblr.com, rebloggy.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN