Tips Liburan Seru Bersama Sahabat Tanpa Keluarga

Published by : Marti Posted on : Selasa, 27 Mei 2014

Tips Liburan Seru Bersama Sahabat Tanpa Keluarga

Punya rencana menghabiskan liburan dengan sahabat tanpa keluarga? Kalau merasa bingung mempersiapkan liburan bersama sahabat tanpa keluarga, lebih baik kita mencoba mempersiapkannya dengan sederhana tapi detail. Apa saja sih?

 

Bawa Barang Sedikit Mungkin

Saat pergi bersama sahabat, berarti kita enggak punya bantuan ekstra saat membawa barang. Supaya nanti enggak merasa ribet atau bermasalah dengan barang bawaan, lebih baik persiapkan barang sedikit mungkin. Pilih barang terpenting dan pakaian sesuai jumlah hari. Misal kita pergi hanya 3 hari, sebaiknya bawa 1 buah jeans cadangan, 1 celana pendek, 6 atasan, 1 jaket, 1 handuk kecil, kosmetik, pakaian dalam dan baju renang (kalau kemungkinan besar kita akan sering berenang). Untuk barang yang bisa kita beli di sana, lebih baik jangan dibawa dari rumah.

 

Cari Penginapan Sebelum Berpergian

Daripada kebingungan saat mencari penginapan nanti, coba hunting jauh hari sebelum kita pergi berlibur. Pilih tempat menginap yang aman dan nyaman, serta sesuai dengan budget. Hubungi tempat penginapan tersebut dan booking supaya saat datang enggak akan kehabisan kamar. Ingat, saat musim liburan kita akan kesulitan mencari penginapan karena penuh pengunjung.


Bawa Obat Ringan

Pertolongan pertama sangat penting saat pergi liburan. Makanya, persiapkan obat-obatan sebaik mungkin apalagi kalau kita punya masalah kesehatan. Kalau pergi dengan pesawat, bawa obat yang kemungkinan besar kita pakai di ransel dan sisanya di koper kita. Supaya enggak bermasalah saat melewati pemeriksaan di bandara.


Tetap Bersama

Saat pergi ramai-ramai akan ada kemungkinan kita kepengin pergi dalam grup kecil. Lebih baik hindari girls. Kita enggak pernah tahu apa yang akan terjadi nanti. Supaya terhindar dari kejahatan atau kasus pelecehan seksual yang mungkin saja terjadi dengan kita.


Beli Nomor Handphone

Saat pergi keluar negeri, wajib membeli nomor handphone saat dibandara. Walau kita pakai nomor handphone yang kemungkinan bisa aktif, biasanya belum tentu menjamin komunikasi kita tetap menyala saat pergi nanti.

 

Nomor Kontak

Sangat diwajibkan selalu memberikan kabar dan nomor kontak penginapan atau sahabat kita kepada orangtua. Supaya orangtua kita merasa nyaman dan enggak selalu khawatir. Berikan secara detail dimana kita menginap, siapa saja teman yang ikut serta, kontak mereka dan kontak orangtua mereka. Dengan begitu, saat terjadi sesuatu mereka enggak akan sulit mencari atau menghubungi kita.

 

(stefanie, foto: wordpress.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN