Tips Liburan Seru Bersama Keluarga

Published by : Marti Posted on : Sabtu, 10 Mei 2014

Tips Liburan Seru Bersama Keluarga

Liburan bersama keluarga tentu berbeda jauh dari liburan bareng sahabat kita. Orangtua kita selain sulit mengizinkan kita pergi keluar, mereka enggak mau kita hangout dengan orang lain. Saat kepengin eksplorasi sendirian atau dengan kakak dan adik kita, mereka marah dengan alasan terlalu khawatir kalau terjadi apa-apa. Gimana ya bertahan dan bikin liburan bersama keluarga jadi lebih seru.

 

Skype

Gadget pasti jadi rebutan saat kita liburan bareng keluarga. Kalau kita susah mendapat jatah giliran buat main laptop, kita bisa melakukan skype pakai hp kita. Atur jadwal sebelum liburan buat rutin ngobrol lewat skype. Hal ini akan membantu kita merasa enggak bosan saat enggak ada aktivitas di keluarga kita.


Me Time

Kadang liburan bisa terasa menyebalkan kalau ada anggota keluarga yang sering berantem, anak kecil yang terus-menerus mengganggu atau orangtua yang punya banyak aturan. Nah, enggak ada salahnya kita melarikan diri sejenak menjauhi chaos keluarga untuk mengistirahatkan pikiran. Kita bisa melakukannya keliling penginapan, berenang atau kalau memungkinkan jalan-jalan disekitar penginapan.  

 

Mengelilingi Kota

Sebelum pergi enggak ada salahnya browsing lokasi keren untuk dikunjungi. Buat list dan penjelasan lokasi itu supaya enggak lupa, serta rute transportasi dengan lengkap. Share dengan keluarga kita, apakah memungkinkan kita bisa ke tempat itu sendiri atau bersama mereka.


Wisata Kuliner

Enggak mungkin orangtua kita melewatkan wisata kuliner saat liburan ke suatu tempat. Coba ajak mereka menikmati jajanan khas dan datang ke lokasi favorit yang banyak direkomendasikan situs traveller. Kalau ada kemungkinan kita bisa pergi tanpa orangtua dengan adik atau kakak, kita bisa mengajak mereka hunting lokasi oke buat makan sekaligus jalan-jalan.

 

Cari Teman

Saat liburan bisa lho kita cari sahabat di penginapan misalnya turis atau warga lokal. Saat menemukan sahabat yang menurut kita klik, kita bisa hangout dengannya di sekitar penginapan. Ajak orangtua atau kakak dan adik supaya lebih seru.

 

 

(stefanie, foto: socialmoms.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN