Tips Liburan Di Rumah Anti Bosan Tanpa Keluar Uang

Published by : Marti Posted on : Selasa, 27 Mei 2014

Tips Liburan Di Rumah Anti Bosan Tanpa Keluar Uang

Enggak ada rencana liburan keluar rumah atau ke tempat wisata tahun ini dengan keluarga? Enggak perlu galau meski kita hanya satu-satunya cewek yang liburan di rumah. Ada beberapa tips liburan di rumah tanpa harus merasa bosan. Caranya?

 

Ikut Kelas Hobi Atau Kursus Bahasa

Hobi merupakan salah satu jurus ampuh supaya liburan kita anti bosan. Selain enggak bosan, dengan ikut kelas hobi wawasan dan kemampuan kita akan semakin banyak. Saat ini banyak kok komunitas atau kelas gratis belajar hobi dan bahasa asing yang unik dan keren. Kalau kita enggak pernah mencoba sesuatu tapi tertarik untuk menjajal kemampuan, jangan pesimis dulu kalau merasa susah di awal. Kalau kita niat dan semangat, selesai liburan nanti kita bisa pamer kemampuan dan bikin sahabat kita iri.


Bazar

Biasanya saat liburan banyak banget festival atau bazar lokal yang diadakan di dekat rumah kita. Kita bisa mengunjungi bazar favorit atau ikut berpartisipasi di bazar itu. Misal menjual produk atau aksesori buatan sendiri, bikin stand makanan, bisa juga menjual pakaian bekas atau preloved supaya lemari kita enggak penuh lagi.

 

Berburu Barang Unik

Enggak perlu keluar kota hanya untuk mencari barang unik buat kamar kita. Kita bisa mencari benda-benda unik di sekitar tempat tinggal kita atau area pasar barang bekas. Kalau merasa kurang sreg, kenapa enggak menghabiskan waktu bikin DIY dari barang enggak terpakai di rumah kita. Selain berpartisipasi menjaga lingkungan hidup, penampilan kamar kita jadi tampil baru dan segar.


Fotografi

Suka fotografi atau sekedar cari objek seru pakai handphone buat Instagram kita? Berburu spot seru yuk! Saat liburan kita bisa eksplorasi lebih jauh area lingkungan rumah kita. Kita bisa menjelajahi wilayah yang belum pernah kita lewati sebelumnya. Supaya enggak ketinggalan momen keren, coba jalan-jalan dengan sepeda atau jalan kaki. Enggak bakal terasa capek kok walau keliling seharian karena dikejutkan tempat baru dan pengalaman enggak terlupakan. Dan jauh dari rasa kesepian.

 

Magang

Saat liburan kenapa enggak dipenuhi kegiatan positif seperti magang. Pekerjaan part time atau magang selain menambah uang saku, kita juga kaya akan pengalaman buat bekal masa depan nanti. Coba cari perusahaan yang mencari atau biasanya membuka lowongan untuk magang. Dan buat resume semenarik mungkin supaya peluang kita diterima semakin besar.

 

 

(stefanie, foto: seventeen.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN