Tips Kegiatan Seru Bareng Ayah (Bagian 2)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 26 Agustus 2014

Tips Kegiatan Seru Bareng Ayah (Bagian 2)

Kalau selama ini kita lebih sering menghabiskan waktu bareng ibu, sekarang saatnya untuk lebih akrab dengan ayah. Simak yuk, tips kegiatan seru bareng ayah!

 

(Baca juga: Tips Kegiatan Seru Bareng Ayah Bagian 1)

 

Plan and Enjoy Outings

Merencanakan kegiatan outdoor untuk mengisi akhir pekan seru juga, nih. Misalnya jalan-jalan ke pameran, mengunjungi museum dan landmark kota, road trip, atau nonton konser. Bisa juga mengunjungi tempat-tempat kenangan ayah dan mama dulu, hitung-hitung menemani ayah bernostalgia.

 

Kegiatan outdoors lain yang bisa dicoba misalnya memancing, hiking, atau camping. Menunggu umpan dimakan ikan atau menikmati bintang di alam terbuka dari dalam kemah sambil curhat sama ayah? That would be awesome.

 

(Baca juga: Cara Hadapi Ayah Galak dan Diktator)

 

Beres-Beres Rumah

Kamar sudah terlalu berantakan? Rumput di taman sudah terlalu tinggi? Ada bagian rumah yang rusak dan harus segera diperbaiki? Atau sudah bosan dengan warna cat rumah? Ini saatnya untuk beres-beres rumah. Beri kesempatan kepada mama untuk beristirahat dan ambil alih tugas membereskan rumah berdua dengan ayah.

 

 

Biar makin seru, coba belajar memperbaiki sesuatu sama ayah. Jadi, kalau misalnya bohlam di kamar mati atau keran rusak, kita bisa membenarkannya sendiri. Oh ya, habis beres-beres biasanya mood jadi lebih bagus, lho. Rumah rapi, kita merasa senang, dan tambah akrab deh sama ayah.

 

(Baca juga: Spesial Untuk Ayah)

 

Movie Time

Inilah cara sederhana tapi tetap mengasyikkan untuk menghabiskan waktu bareng ayah. Meski enggak punya gebetan atau pacar, kita bisa kok nonton berdua ayah di bioskop. Pilih film yang juga bisa dinikmati ayah, seperti action, horor, atau thriller. Enggak perlu takut, kanada ayah yang akan melindungi kita? He-he-he.

 

 

Cara lainnya, nonton DVD bareng ayah. Setelah selesai nonton, kita bisa berdiskusi dengan ayah tentang isi cerita di film tersebut. Beberapa father-daughter movie yang bisa dinikmati bareng papa di antaranya The Descendants, Saving Mr. Banks, Juno, Little Miss Sunshine, To Kill A Mockingbird atau film kartun yang lucu seperti Despicable Me dan The Incredibles. Jangan lupa sediain popcorn ya biar movie time ini makin seru.

 

(Baca juga: Perilaku Ayah di Rumah Mempengaruhi Karir Anak Cewek)

 

(iif, foto: rebloggy.com, tumblr.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN