Tips Kegiatan Seru Bareng Ayah (Bagian 1)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 26 Agustus 2014

Tips Kegiatan Seru Bareng Ayah (Bagian 1)

Kalau selama ini kita lebih sering menghabiskan waktu bareng ibu, sekarang saatnya untuk lebih akrab dengan ayah. Simak yuk, tips kegiatan seru bareng ayah!

 

(Baca juga: Cara Hadapi Ayah Galak dan Diktator)

 

Dekat sama ayah bikin percaya diri

Punya hubungan yang dekat dengan ayah di usia remaja ini penting banget, lho. Soalnya, menurut Michael Austin, profesor filsafat dari Eastern Kentucky University sekaligus editor buku Fatherhood - Philosophy for Everyone: The Dao of Daddy, kehadiran seorang ayah bisa membuat kita jadi lebih percaya diri dan berani. Dan, bisa membantu memperluas sudut pandang kita, terutama untuk hal yang berkaitan dengan cowok.

 

 

Selain itu, menurut penelitian yang dilakukan oleh Pennsylvania State University, menghabiskan banyak waktu dengan ayah bisa menambah social skill kita, seperti lebih percaya diri saat berinteraksi dengan orang lain dan berani mengemukakan pendapat. Karena itu, ayo ajak ayah seru-seruan bareng dengan cara ini.

 

(Baca juga: Spesial Untuk Ayah)

 

Let's Go Shopping

Kita bisa menghabiskan waktu keliling mal sambil berbagi cerita dengan ayah. Ini saatnya ayah tahu tentang apa saja yang sedang kita alami saat ini. Keuntungan lainnya, kita bisa berbelanja dengan rasional, enggak emosional seperti yang selama ini dilakukan.

 

Ayah pasti akan membantu memberi masukan rasional kalau kita pengin membeli sesuatu, jadi enggak lagi-lagi, deh, membeli barang kurang penting. Perlu beliin kado buat gebetan atau pacar? Ayah adalah tempat yang tepat untuk dimintain pendapat.

 

(Baca juga: Perilaku Ayah di Rumah Mempengaruhi Karir Anak Cewek)

 

Olahraga Bareng

Cara lain untuk lebih kompak dengan papa adalah dengan berolahraga bareng. Coba, deh, ajak ayah melakukan olahraga ringan, seperti jalan kaki, jogging, dan bersepeda. Curhat sambil lari pagi keliling kompleks rumah pastinya akan jadi kegiatan yang menyenangkan banget. Selain itu, kita juga bisa mencoba olahraga lain seperti bermain bulu tangkis atau sepakbola bareng teman-teman ayah.

 

 

Kita juga bisa menonton pertandingan olahraga bareng ayah, terutama olahraga-olahraga yang kita atau ayah sukai misalnya sepak bola, bulu tangkis, tenis atau basket di stadion. Kita bisa saling berbagi ilmu tentang detail pengetahuan olahraga yang tidak kita/ayah kuasai.

 

(Baca juga: Tips Kegiatan Seru Bareng Ayah Bagian 2)

 

(iif, foto: rebloggy.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN