Tips Hadapi Teman Yang Kelihatannya Sempurna

Published by : Marti Posted on : Senin, 10 Maret 2014

Tips Hadapi Teman Yang Kelihatannya Sempurna

Sahabat kita lebih cantik, lebih fashionable, lebih pintar dan bla bla bla. Menyengangkan bersahabat dengan cewek populer, apapun yang dilakukannya selalu sempurna di mata orang lain. Lama-lama kita ngiri juga nih! Gimana ya cara biar kta bisa tetap berteman baik sama dia tanpa rasa iri?

 

Lingkar Sosial

Bersahabat dengan dia otomatis kita mengenal dan punya kesempatan hangout dengan teman-temannya. Bukan berarti karena dia sahabat terbaik kita, kita enggak boleh berteman dengan yang lain. Bila mulai enggak nyaman hangout dengan mereka, kita bisa mencari teman yang lebih klik. Kita punya hak untuk mencari teman lain yang bikin kita lebih nyaman. Dan kita masih bisa hangout dengannya dilain waktu.

 

Terima Perbedaan

Kita berusaha pakai baju yang sama, cara berbicara yang sama, tapi tetap enggak ada perubahan. Enggak mudah berusaha tetap 'sama' atau menyaingi sahabat kita. Daripada fokus bersaing, kenapa enggak tonjolin sisi kita yang berbeda ke orang lain. Dengan memperlihatkan perbedaan yang positif, bisa nambah aura kita makin menarik bahkan lebih jauh sempurna dari dia lho.

 

Cari Kelebihan

Sahabat kita mungkin anggota cheerleaders yang hebat, tapi belum tentu dia nyanyi sejago kita. Pikirin deh, Tuhan kasih kelebihan berbeda tiap manusia. Buat apa kita berusaha menjadi dirinya. Coba cari apa kelebihan kita, dan kalau ternyata bakat kita enggak sama jangan perlu takut buat show off!

 

Ciri Khas Diri Sendiri

Secara enggak sengaja ketika bersahabat dengan dia, gaya kita secara enggak langsung terlihat sama. Bagaimanapun juga kita punya masing-masing figur dan karakter yang berbeda. Terlalu memaksakan diri meniru penampilan dia yang menurut kita keren, belum tentu cocok dengan kita. 


Independen

Jangan terlalu tergantung dengan sahabat kita. Pas ke Mall ketemu teman baru, bikin diri kita terlihat lebih menyenangkan. Enggak perlu ngikutin kemanapun mereka atau dia pergi. Percaya diri saja lagi. Buka pembahasan yang lebih menyenangkan dan berisi. Teman baru kita akan lebih tertarik dekat dengan kita dan acara hangout makin seru.

 

 

(stefanie, foto: masseriatorrecoccaro.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN