Tips Fotografi: Belajar Memotret Makanan, Yuk! (Bagian 2)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 2 Juli 2014

Tips Fotografi: Belajar Memotret Makanan, Yuk! (Bagian 2)

Girls, tertarik buat belajar fotografi makanan? Ada beberapa tips fotografi buat para pemula di sini, lho. Belajar fotografi makanan, yuk!

 

Blogger sekaligus fotografer makanan, Stanislaus Hans atau yang akrab dipanggil Hans, bagi-bagi tips soal fotografi makanan. Setiap mengunjungi tempat makan, Hans enggak bakal lupa buat mengabadikan keindahan makanan dan minuman yang ia santap. Yuk, langsung aja kita simak tips fotografi makanan buat pemula ala Hans.

 

(Baca juga: Tips Fotografi, Belajar Memotret Makanan Yuk! - Bagian 1)

 

Latihan terus

Seperti ungkapan practice makes perfect, kalau semakin sering kita latihan foto maka hasilnya pun akan semakin baik. Jadi, semangat terus buat latihan, latihan, dan latihan lagi. Pada awalnya mungkin hasilnya enggak terlalu bagus, tapi jangan pernah putus asa dan belajar dari kekurangan sebelumnya. Lagipula, tambah Hans, fotografi itu sangat menyenangkan, terkadang menantang, dan pastinya bisa bikin kita senang begitu melihat hasil jepretan sendiri. Hi-hi-hi.

 

Keep it simple

Enggak ada salahnya kalau kita pengin nambahin ornamen-ornamen sebagai background foto. Tapi, tetap ingat, bintang utamanya adalah objek foto yaitu makanan atau minuman. Jadi, enggak perlu menambahkan atribut-atribut yang malah bikin ramai satu frame foto kita nanti.

 

(Baca juga: 4 Aplikasi Terbaik Instagram)

 

Be creative!

Hans percaya kalau setiap orang pasti punya point of view (POV) masing-masing. Enggak jarang kalau kita melihat karya-karya foto dengan style yang berbeda-beda. "Ada yang suka underexposured, ada yang suka overexposured. Ada yang suka angle frontal, ada yang suka miring, dan sebagainya," tuturnya. Jadi, gunakan kreativitas kita yang bisa kita gali dari point of view dan gaya masing-masing.

 

Meet the food blogger!

Nama: Stanislaus Hans Danial Subianto

Tempat, tanggal lahir: Sambas, 20 Juli 1991

Instagram: @STANISLAUSHANS

Web: eatandtreats.blogspot.com

Hobi: Internet browsing, menyanyi, membaca, dan fotografi

 

(Baca juga: 6 Akun Instagram Tema Makanan Sehat)

 

(nana, foto: giphy.com)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN