Tips Cari Uang Tambahan Tanpa Modal

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 2 Oktober 2014

Tips Cari Uang Tambahan Tanpa Modal

Hari gini kayaknya udah enggak enak deh kalau ngebebanin orang tua terus. Diumur kita yang semakin dewasa sebaiknya kita udah harus mulai cari-cari peluang usaha supaya dapetin uang tambahan. Jadi kalau pas lagi jalan ke mall ada barang lucu enggak perlu lagi deh minta uang sama orang tua, karena kita udah bisa menghasilkan uang sendiri.

(Baca juga : 6 Tips Mengatur Keuangan)

 

Garage Sale

Salah satu cara buat dapat uang tambahan tanpa keluar modal adalah bikin garage sale. Garage sale-nya bisa jual apa saja, pokoknya barang-barang yang menurut kita udah enggak mau kita pakai lagi. Untuk promosinya kita bisa bagiin brosur garage sale kita ke tetangga atau promote di media sosial biar teman-teman pada datang.

 

Jadi Reseller

Jadi reseller online shop ternyata peluang bisnis yang sangat menguntungkan lho, Girls! Caranya cukup mudah, kita tinggal searching saja barang apa yang mau kita jual, lalu cari distributornya di internet. Atau bisa juga kita hubungin langsung online shop yang namanya sudah besar, bisanya follower-nya sampai ribuan. Online shop yang sudah besar gitu biasanya buka lowongan untuk reseller.

(Baca juga : Nyari Duit Sambil Sekolah, Bisa)

 

Jasa Edit Foto atau Video

Kalau cara yang satu ini sangat membutuhkan kreatifitas. Tapi memulai bisnisnya gampang kok, kita tinggal download berbagai aplikasi untuk edit foto atau video yang banyak tersedia gratis di internert lalu belajar tutorialnya di YouTube. Abis itu buat deh beberapa sample hasil editan foto atau video kita dan upload ke Instagram, Twitter, Facebook, atau YouTube. Bilang di caption-nya kalau kita buka jasa edit foto atau video seperti sample-sample tadi.

 

admin twitter

 

 "Mimin Twitter"

"Mimin Twitter" atau admin Twitter sekarang udah bisa dijadikan pekerjaan profesional lho. Karena perusahaan udah nyadar betul tentang kuatnya peran sosial media sekarang ini. Caranya cukup mudah kita tinggal kirim CV ke perusahaan yang lagi cari admin untuk sosial medianya, atau bisa juga kita tawarin jasa admin sosial media kita ke temen yang udah punya usaha sendiri.

(Baca juga : Tips Survive di Kampus)

 

(Razan, foto : giphy.com, weheartit.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN