Tips Bikin Teman Baru Jadi Sahabat Dekat

Published by : Marti Posted on : Sabtu, 26 April 2014

Tips Bikin Teman Baru Jadi Sahabat Dekat

Yang bakal nikmatin sekolah baru, kelas baru, suasana baru, jangan keburu galau takut enggak punya sahabat kayak sahabat kita sebelumnya. Walau baru bertemu sebentar, kita bisa bikin teman baru jadi sahabat dekat. Ini dia tips bocorannya?

 

Perbanyak Waktu Bersama

Kedengarannya aneh, tapi mendekatkan sahabat baru sama kayak kita lagi pdkt sama cowok. Kalau pengin cepat dekat dengan teman baru, usahakan perbanyak waktu bersama. Misal saat weekend ajak mereka hangout atau bikin sleepover party di rumah. Kita bisa nonton DVD bareng, main UNO, atau ajak sahabat habisin waktu sambil minum kopi di kafe favorit. Apapun itu, semakin sering kita bersama, kita akan semakin dekat dengannya.

 

Eksplor Hobi Baru

Cari hobi atau rutinitas baru yang bisa dijalanin bersama. Misal bikin jadwal lari bareng tiap minggu, ikut les DJ, atau hobi yang menurut kita aneh buat lelucon. Dengan mengikuti hobi baru kita bisa menganggap kegiatan kita buat lucu-lucuan. Coba cari olahraga aneh atau permainan yang seru dilakukan. Misal bermain trampolin atau olahraga air.

 

Pilih Kelas Bareng

Kalau kita bisa memilih kelas tambahan atau eskul bareng? Kenapa enggak, selama minat kita sama. Kita bisa jauh dari kesan jenuh saat ikut kelas nanti dan selalu bersemangat. Kalau ada tugas, kita bisa mengerjakannya bersama teman kita. Pasti tambah dekat deh dengan dia!


Kenalkan Dengan Sahabat Lama

Saat dekat dengan teman baru, enggak ada salahnya kenalkan mereka dengan sahabat lama. Dengan memperkenalkan mereka, teman kita merasa dihargai dan diterima oleh kita. Walau nantinya mereka belum cocok, setidaknya kita memperkenalkan mereka bersama. Jadi pertemanan kita dengan sahabat lama dan baru tetap terjaga dan seimbang.

 

Spontanius!

Hey! Melakukan hal spontan itu menyenangkan lho. Ajakan last minute enggak selamanya harus hangout ke luar rumah. Kita bisa berkunjung ke rumah dia atau mengajaknya ke rumah kita. Bisa bikin ekperimen menu masakan di dapur, bisa bikin prakarya DIY yang keren, bisa juga menghabiskan waktu melakukan perawatan kecantikan bareng.

 

 

 

(stefanie, foto: amog.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN