Tips Bikin Persahabatan Selalu Kompak Tanpa Drama

Published by : Marti Posted on : Kamis, 24 Juli 2014

Tips Bikin Persahabatan Selalu Kompak Tanpa Drama

Butuh contekan tips bikin persahabatan selalu kompak tanpa drama? Ternyata kita bisa melakukannya lho. Ada tips cerdik supaya persahabatan kita tetap sehat dan selalu bahagia. Walau menurut kita persahabatan kita mulai enggak sehat, kita bisa menyingkapinya dengan cara yang mudah supaya kembali menyenangkan. Simak yuk tips bikin persahabatan selalu kompak tanpa drama.

 

Jujur

Kejujuran itu penting banget dalam sebuah persahabatan. Kalau kita pengin bikin persahabatan selalu kompak tanpa drama, sebaiknya saling bersikap jujur satu sama lain. Bicarakan semua hal yang menurut kita salah atau ada hal yang kita enggak setuju. Berikan pendapat atau kritik kita sedetail mungkin dengan alasan jelas, kalau perlu resiko yang akan terjadi dikemudian hari.

 

Baca juga: Tips Jujur Kepada Sahabat Tanpa Menyakitinya

 

Komitmen

Supaya tetap kompak tanpa drama, kita bisa melakukan komitmen sama sahabat kita. Misalnya, kita melakukan komitmen hangout atau acara menginap wajib setiap bulan. Supaya tetap terjaga persahabatan dengan sehat, kita juga bisa bikin komitmen supaya enggak ada sikap backstabber diantara kita. Misalnya komitmen enggak boleh gosip satu sama lain. Kalau ada berita buruk soal sahabat, kita harus menyampaikan dan mencari solusi bersama. Dan lain-lain.

 

Baca juga: Hal Sederhana Bareng Sahabat Yang Bikin Bahagia

 

Take And Give

Dukungan sahabat enggak selalu kita berikan kepada mereka. Tapi kita juga butuh dukungan dari mereka. Sikap take and give dalam bentuk apapun seperti bantuan, curhat, dukungan dan lain-lain harus dijalankan seimbang. Kalau sahabat sudah melakukan hal ini kepada kita, enggak ada salahnya kita melakukan kembali kepada mereka walau dengan hal paling kecil sekalipun.

 

Ada Saat Situasi Tersulit

Kebanyakan dari enggak kompaknya persahabatan, hanya ada saat merasa senang atau butuh. Giliran kita atau sahabat menghadapi masalah sulit, malah menjauh. Sikap kayak gini enggak sehat. Selain mengurangi rasa kompak, bisa memicu drama di kemudian hari. Enggak mau kan kalau sahabat kita meninggalkan atau menuduh kita enggak menyayangi mereka?

 

Baca juga: Tips Membantu Sahabat Move On Saat Putus

 

 

(stefanie, foto: tumblr.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN