Tips Bikin Blog Lebih Baik Dan Menarik

Published by : Marti Posted on : Kamis, 28 Agustus 2014

Tips Bikin Blog Lebih Baik Dan Menarik

Yang suka banget sama blogging, coba intip yuk tips bikin blog lebih baik dan menarik. Membuat blog butuh kemampuan, fokus dan komitmen tinggi supaya bisa kelihatan menarik lho. Selain itu, ada beberapa trik bikin blog kita supaya lebih baik dan menarik dari sebelumnya. Cara ini sederhana banget, dan bisa kita coba kapanpun kita pengin. Lihat yuk apa saja yang ada dalam tips bikin blog lebih baik dan menarik?

 

Hanya Posting Isi Terbaik

Walau kita sudah mengumpulkan tulisan, review, cerita, atau foto-foto keren, kita harus bijaksana menentukan yang mana yang terbaik. Pengunjung baru yang melihat blog kita, akan lebih cepat tertarik saat melihat isi yang berkualitas. Isi ini termasuk tulisan, kualitas foto, dan gaya bahasa yang kita gunakan.

 

Baca juga: Inspiring Hijab Fashion Bloggers

 

Pakai Sosial Media

Jangan pernah bosan buat promosikan blog kita di sosial media yang kita punya. Seperti Facebook, Twitter, Instagram atau lain-lain. Tiap kali bikin posting baru, buat status dan tinggalkan link supaya orang lain bisa mengunjungi blog kita. Kita juga bisa mencari promosi blog di sosial media atau bergabung di komunitas blog supaya lebih kaya dengan informasi bikin blog kita lebih keren dari sebelumnya.

 

Baca juga: Rahasia Nge-blog Kreatif

 

Tetap Terorganisasi

Sekolah, les dan blogging, bisa sangat menyulitkan. Kita harus punya komitmen tinggi dan kemampuan managemen yang baik supaya blogging lebih mudah. Bawa jurnal atau notes kecil supaya tiap kali punya ide tulisan atau foto bisa kita tulis setiap saat. Terus membuat postingan baru maksimal seminggu sekali dan rajin menyapa readers kita dengan tulisan unik misalnya quote lewat gif keren.

 

Baca juga: Tips Bikin Blog Yang Keren

 

Original

Banyak banget blog yang jauh lebih keren dan berisi dari diri kita. Makanya, kita harus tetap original supaya bisa menampilkan hal unik walau dalam genre yang sama dari blog lain. Cari gaya tulisan unik tapi mudah dibaca dan ditangkap. Gunakan filter keren saat upload foto supaya tampilannya lebih menarik dari sebelumnya. Jangan lupa berikan link sumber foto kalau kita mengambilnya dari website lain.

 

 

(stefanie, foto: perezhilton.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN