Tips Biar Sukses Jadi Host Dan Bikin Party Lebih Hidup

Published by : Marti Posted on : Rabu, 3 September 2014

Tips Biar Sukses Jadi Host Dan Bikin Party Lebih Hidup

Berniat mengadakan party di rumah? Baca dulu, tips biar sukses jadi host dan bikin  party lebih hidup. Ada beberapa hal yang wajib kita ketahui sebelum menjadi host sebuah party. Biar suasana party nanti lebih hidup dan enggak garing atau membosankan, coba yuk tips biar sukses jadi host dan bikin  party lebih hidup.

 

Rencanakan

Sebelum bikin party, rencanakan dengan matang apa yang pengin kita bikin di acara ini. Misalnya, pengin bikin acara party 17 tahun. Terus cari tema menarik yang kita suka. Buat daftar makanan apa yang menurut kamu enak tapi enggak sulit kita buat atau cari nanti. Jangan lupa minuman segar supaya tamu kita nanti terus bersemangat menikmati party.

 

Baca juga: Tips Menolak Ajakan Teman Minum Alkohol

 

Budget Bukan Hambatan

Siapa bilang party dengan budget kecil enggak sekeren party yang butuh biaya besar. Selama kita punya ide kreatif apapun bisa kita sulap jadi keren. Manfaatkan ruang kosong di rumah selain ruang tamu biar party kita tambah seru. Misalnya halaman rumah lalu kita dekorasi dan bikin tema party piknik. Siapkan cemilan dan buat minuman segar sendiri. Jangan lupa siapkan kompilasi lagu kece biar suasana makin hidup. Serta permainan lucu yang bisa kita mainkan bersama. Misalnya menyiapkan UNO, monopoli, scrabble dan lain-lain serta membebaskan tamu memilih permainan yang mereka sukai.


Undang Orang Yang Sesuai

Undang sahabat dekat itu wajib, tapi kalau teman? Coba bijaksana menentukan siapa yang kita undang nanti. Supaya menghindari hal menyulitkan saat dan sesudah party nanti. Undangan terbatas juga bikin suasana party lebih hidup dan bermakna. Sekaligus enggak makan biaya besar buat merayakannya nanti.

 

Baca juga: 5 Fun Bday Party Ideas

 

Persiapkan Party Satu Hari Sebelum

Atur managemen lebih baik saat bikin party supaya hasilnya enggak berantakan. Host yang baik harus sudah siap 2 jam sebelum party, karena bisa saja ada tamu yang lebih dulu datang. Siapkan cemilan yang bisa kita beli atau buat sehari sebelum dengan catatan cemilan ini bisa disimpan lama. Buat dekorasi ruangan satu hari sebelum, supaya kita mudah mengorganisir hal lain yang lebih penting. Minta bantuan sahabat boleh banget lho. Selain tambah semangat, kita bisa mendapat masukan keren dari sahabat bikin sesuatu untuk party kita.

 

 

(stefanie, foto: teen.com)

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN