Tips Biar Makin Suka Membaca Buku

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 23 Juni 2014

Tips Biar Makin Suka Membaca Buku

Kalau kita termasuk golongan yang enggak terlalu suka membaca, kita bisa lakukan beberapa hal simple ini supaya jadi suka baca.

 

Bikin deal

Kita bisa memulai dengan bikin kesepakatan dengan diri sendiri. Setiap kita membeli barang kesukaan kita (baju, make up, sepatu, dll), kita juga harus membeli satu buku. Dengan begini kita jadi punya banyak koleksi buku untuk dibaca. Cara ini juga bisa jadi ajang penghematan, lho!

 

(Baca juga: Cara Asik Baca Buku)

 

Daftar jadi member perpustakaan

Kalau koleksi bukun perpustakaan di sekolah kita kurang banyak, kita bisa kok daftar jadi anggota perpustakaan di tempat lain. Misalnya di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, kita bisa daftar dengan cara online di www.pnri.com atau datang langsung ke daerah Salemba Raya, Jakarta Pusat. Pendaftarannya gratis, lho! Atau kita bisa jadi anggota perpustakaan di kampus kakak kita yang biasanya ada biaya pendaftarannya.

 

Download aplikasi eBook

Kalau kita punya smartphone, kitanya juga jangan mau kalah smart, dong. Supaya kita bisa baca buku dimana pun kita berada, download aplikasi untuk membaca eBook, yuk! Sekarang udah banyak banget aplikasi gratis di Play Store atau iStore untuk baca eBook, seperti Kobo eBook App, Bookdroid, Kindle eBook App, dan masih banyak lagi.

 

(Baca juga: Bibliotherapy Buku Sebagai Terapi)

 

Jadi buku reviewer

Siapa bilang kita harus selalu mengeluarkan uang untuk punya buku? Kita bisa lho mengoleksi buku tanpa mengeluarkan uang sama sekali. Kita bisa daftar ke netgalley.com dan kita akan mendapatkan buku dengan format eBook. Lalu kita hanya perlu menulis review buku-buku tersebut di blog kita. Bukunya bisa buku yang dipilihkan oleh mereka atau buku yang kita minta.

 

(audrey, foto: tumblr.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN