Tips Bersahabat Dengan Senior di Sekolah

Published by : Marti Posted on : Minggu, 4 Mei 2014

Tips Bersahabat Dengan Senior di Sekolah

Asik! Sebentar lagi kita masuk di sekolah dan pakai seragam baru. Enggak sabar rasanya eksplorasi, bersahabat dengan teman baru dan menikmati suasana yang enggak kalah seru dari sebelumnya. Karena kita sekarang masuk di sekolah baru, berarti kita kembali menjadi junior di sini. Apa senior kita nantinya akan baik dan berteman dengan kita? Apa kita di bully mereka? Yang lagi galau soal senior di sekolah baru, ada tips-tips seru bisa kita jalani supaya lebih dekat dengan senior di sekolah.

 

Jangan Berlebihan

Hindari sikap berlebihan atau over acting di depan senior atau teman sekolah. Tetap cool dan tenang supaya mereka menyukai kita. Kalau mereka mengajak berbicara, jawab dengan baik tanpa kelihatan terlalu excited tapi ramah. Supaya mereka makin nyaman bersama kita.

 

Hindari Cari Muka

Saat kepengin dekat dengan senior, kita berusaha mati-matian terlihat sangat baik di mata mereka. Salah satunya mencari muka. Sayangnya, cara kayak gini bikin kita melakukan hal negatif untuk kepentingan diri sendiri. Seperti menjelek-jelekan teman sendiri supaya cepat akrab dan dekat dengan senior. Kalau kita melakukan hal ini, lama-lama senior akan cepat bosan dan malas berteman. Sahabat dan teman di sekolah juga menjauhi kita. Makanya, bersikap manis boleh asal tetap positif ya.

 

Minta Bantuan

Senior lebih mengerti dan paham banyak hal daripada kita sebagai anak baru. Enggak ada salahnya mendekati mereka untuk minta saran atau bantuan dalam pelajaran. Selama mereka merasa dibutuhkan dan dipercayai oleh kita, senior akan senang. Mereka merasa dihargai oleh kita. Tips sukses minta bantuan senior, cari waktu luang senior dan dekati perlahan. Jangan meneror atau memaksa kalau mereka menolaknya.

 

Ajak Hangout

Hangout bareng senior sama serunya kayak hangout sama sahabat kita sendiri. Kalau sudah dekat dengan mereka, ajak sekali-kali hangout keluar. Saat hangout usahakan tetap bersikap sopan dan jangan melakukan hal sensitif yang dapat menyinggung dia. Pasti kita dan senior akan ketagihan menghabiskan waktu bersama kita.

 

 

(stefanie, foto: locationshub.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN