Tips Bersahabat Dengan Kakak Dan Adik Kita Di Rumah

Published by : Marti Posted on : Senin, 9 Juni 2014

Tips Bersahabat Dengan Kakak Dan Adik Kita Di Rumah

Punya kakak atau adik menyebalkan di rumah? Kenapa enggak bersahabat saja dengan mereka? Meski terdengar mustahil, bersahabat atau mendekatkan diri dengan sadara sendiri lebih mudah dari yang kita bayangkan lho. Apa saja ya tips bersahabat dengan kakak dan adik kita di rumah?

 

Dekati Duluan

Langkah pertama mendekati saudara kita sendiri ada mengenal mereka dengan baik. Cukup memperhatikan apa yang ia suka dan enggak suka. Hal kecil seperti makanan, seleb idola, atau pernak-pernik kamar bisa menjadi jurus jitu mendapatkan hati mereka.

 

Tawarkan Bantuan

Kepengin jadi saudara yang baik? Coba tawarkan bantuan kita kepadanya. Misalnya ia butuh bantuan untuk mengerjakan tugas prakarya yang kebetulan kita bisa. Tawarkan bantuan kita, saat ia menerimanya jangan pernah mengkritik hasil karyanya. Kasih saran melalui pertanyaan agar dia merasa dihormati.


Jangan Emosi

Kakak atau adik pasti enggak suka melihat sikap kita yang berlebihan. Saat ia merasa kesal dengan kita, jangan langsung emosi atau menyulut hal yang sensitif. Lebih baik tinggalkan ia sendiri supaya pertengkaran kita enggak berakhir lebih buruk. Saat merasa sudah tenang, ajak dia berbicara dengan kepala dingin. Minta maaf kalau kita merasa salah. Atau tanyakan kenapa ia melakukan hal jahat kepada kita, kalau ia melakukan kesalahan.

 

Rajin Komunikasi

Jangan ragu tetap berkomunikasi dengan kakak atau adik sendiri meski ia cowok atau usianya jauh dari kita. Komunikasi adalah hal paling utama untuk membangung kepercayaan dan kedekatan kita dengannya. Tanyakan hal yang sederhana, misal mau pulang sekolah bersama atau enggak? Atau ajak dia hangout ke mall untuk buat refreshing.

 

 

(stefanie, foto: wordpress.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN