Tips Berbaikan Dengan Sahabat Yang Musuhan Sama Kita

Published by : Marti Posted on : Kamis, 24 Juli 2014

Tips Berbaikan Dengan Sahabat Yang Musuhan Sama Kita

Pasti merasa bingung mencari cara berbaikan dengan sahabat yang musuhan sama kita. Berdamai dengan sahabat yang lagi marahan atau musuhan dengan kita, butuh strategi khusus. Apalagi kalau kita yang melakukan kesalahan itu. Walau kelihatannya sulit, coba yuk tips berbaikan dengan sahabat yang musuhan sama kita.

 

Menyapa

Kalau bingung mencari cara mendekati kembali sahabat kita, coba lakukan dengan menyapanya. Bersikap seperti biasa kalau berpapasan dengannya atau enggak sengaja bertemu dengannya. Sapa dengan ramah tanpa terlalu dibuat-buat. Walau dia bersikap acuh, lakukan terus sampai hatinya sedikit lunak.

 

Baca juga: Tips Menghadapi Kedua Sahabat Yang Lagi Bermusuhan

 

Lebih Perhatian

Siapa yang enggak suka diperhatikan oleh orang lain. Saat sahabat kita musuhan dengan kita, coba trik ini. Bersikap lebih perhatian dari sebelumnya. Bahkan hal kecil yang dia enggak sadari. Misalnya, pas kita pergi kesuatu tempat kita bisa membelikan oleh-oleh kesukaannya. Walau harga atau sedikit, sahabat kita pasti merasa senang dengan pemberian dari kita.

 

Baca juga: Tips Bikin Persahabatan Selalu Kompak Tanpa Drama

 

Minta Maaf

Setelah sikap dia mulai mau menerima keberadaan kita, enggak ada salahnya kita minta maaf. Ingat girls, minta maaf bukan hanya dilakukan kalau kita melakukan kesalahan. Minta maaf duluan walau sebenarnya kita enggak salah, enggak masalah kok. Justru dengan sikap dewasa dan mengalah seperti ini akan bikin dia merasa malu dengan sikapnya yang egois dan kekanak-kanakkan.


Bicara Hati Ke Hati

Utarakan lebih dalam perasaan kita saat menemukan momen yang tepat berbicara berdua dengannya. Kita bisa membicarakan titik masalah atau minta bantuan sahabat lain buat menjadi penengah kita berdua. Selesaikan masalah setuntas mungkin dan segera intropeksi sesudahnya.

 

Baca juga: Tips Jujur Kepada Sahabat Tanpa Menyakitinya

 

 

(stefanie, foto: tumblr.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN