Tips Belajar Sesuai Zodiak 1

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 27 April 2013

Tips Belajar Sesuai Zodiak 1

Bukan cuma buat prediksi pacar dan keuangan saja, zodiak juga bisa kasih petunjuk gimana cara belajar yang paling oke buat kita.

 

Taurus (20 April - 20 Mei)

Kita paling enggak bisa belajar di tempat-tempat umum kayak di bangku taman sekolah. Buat kita, belajar tuh butuh suasana tenang dan di tempat yang familiar dengan kita, misal di kamar sendiri. Hal yang patut dicontoh dari kita, engak peduli sesulit apa pun materi yang dipelajari, kita enggak bakal menyerah sebelum menguasai materi tersebut.

 

Tips: Taruh bantal empuk, siapkan semua catatan dan camilan, pokoknya atur tempat belajar senyaman mungkin buat kita. Selain itu, coba deh kita belajar di waktu yang sama setiap harinya, misal setiap jam empat sampai jam enam sore. Kalau sudah terbiasa, kita pasti bisa belajar dengan waktu yang lebih efektif.

 

Best subject: Karena kita punya bakat estetika dan bisa menghargai keindahan, nilai Seni Rupa dan Musik kita pasti selalu oke.

 

Gemini (21 Mei - 21 Jun)

Cewek Gemini enggak bisa hidup tanpa interaksi dengan orang lain, termasuk saat belajar. Sebenarnya hobi kita yang suka mikir bikin kita tahan belajar dalam waktu lama, tapi kita paling enggak tahan kalau materi yang sudah masuk ke kepala itu enggak buru-buru didiskusikan sama orang lain. Menurut kita, dengan diomongin dan dibahas bersama, materi itu pasti akan lebih nempel di kepala.  

 

Tips: Cari teman yang setipe sama kita dan bikin kelompok belajar mini. Masing-masing hafalkan suatu materi, lalu setelah selesai, kita bisa bergantian menjelaskan materi yang telah kita pelajar. Kalau lagi enggak ada teman belajar, coba deh bikin playlist lagu-lagu favorit kita sebagai 'teman' belajar. Mendengarkan lagu bisa membantu kita bertahan belajar lebih lama tanpa mengobrol dengan orang lain.

 

Best subject: Kita jago menjawab soal-soal cerita seperti yang sering ditemui di pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Fisika, Kimia, dan Akuntansi.

 

Cancer (22 Jun - 23 Jul)

Sebenarnya kita punya otak yang cerdas menjurus jenius, lho. Masalahnya, kita moody banget, akibatnya kita enggak pernah punya waktu belajar tetap karena semua tergantung sama mood kita. Karena itu juga kita jadi sering menunda belajar atau mengerjakan PR sampai detik-detik terakhir. Padahal semakin ditunda, kita jadi semakin malas buat belajar. Apalagi kalau mama dan papa sudah bawel ngingetin kita buat belajar, bakal tambah hilang deh mood kita buat belajar.

 

Tips: Memang benar sih, kalau kita sebaiknya enggak belajar sewaktu mood kita lagi jelek, tapi bukan berarti kita harus menunggu mood kita bagus dulu baru belajar. Pokoknya selama mood kita enggak jelek, berarti itu waktu yang bagus buat belajar. Nah, kalau mood kita lagi oke buat belajar, jangan ditunda-tunda sedetik pun, langsung ambil buku dan belajar saat itu juga. Biar enggak keburu diingatkan sama ortu buat belajar, coba bikin mood kita bagus dengan cara menelepon teman atau pacar. Biasanya sih mereka selalu sukses buat jadi doping kita.

 

Best subject: Memori kita tuh kualitas top banget! Kalau bisa memanfaatkannya, kita bakal dapat nilai tinggi di pelajaran hafalan seperti Sejarah, Ekonomi, Agama, dan Geografi. Kita juga bisa dengan mudah mengingat rumus-rumus Fisika dan Matematika, plus Tabel Periodik dan reaksi-reaksi kimia.

 

(fitri, foto: kootation.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN