Tips Belajar Dari Seleb

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 13 April 2013

Tips Belajar Dari Seleb

Meski sibuk, para seleb ini enggak pernah memandang kegiatan akademik dengan sebelah mata. Jadi, kalau kita sampai menyepelekan ujian dan tugas, malu, dong, sama mereka...

 

Emma Watson

"Buatku cara belajar terbaik cuma satu, baca, baca, dan baca. Lagian, membaca dan belajar memang salah satu hobi dan cara relaksasi yang paling ampuh buatku."

 

Anna Popplewell

"Karena harus membagi waktu antara syuting dan sekolah, mau enggak mau aku harus "memboyong" guruku ke lokasi syuting. Aku enggak mau nilai ulanganku jelek gara-gara ketinggalan pelajaran."

 

Evanna Lynch

"Resepku ada dua, konsentrasi dan fokus. Jangan belajar sambil mengerjakan hal lain, seperti ngobrol."

 

Dakota Fanning

"Belajar itu penting. Tapi kepercayaan diri juga dibutuhkan waktu menjawab soal. Kalau enggak, gimana bisa kita mengisi soal yang enggak kita tahu jawabannya?"

 

Miranda Cosgrove

"Buat aku belajar di perpustakaan adalah cara terbaik untuk berkonsentrasi penuh."

 

Georgie Henley

"Aku menyempatkan diri untuk belajar selama kira-kira tiga jam sehari di sela-sela jadwal syuting."

 

Maudy Ayundya

"Jangan pernah belajar last minute saat ulangan. Soalnya, pelajaran dijamin enggak bakal ada yang nempel. Mendingan mulai belajar dua minggu sebelum ujian. Dijamin lebih rileks. Apalagi kalau selama belajar ditemani snack dan musik kesayangan.


Audrey Tapiheru

"Jujur, kalau aku, sih suka enggak belajar sebelum ulangan. Soalnya, bagian terpenting justru waktu guru menjelaskan di kelas. Kalau sudah ngerti apa yang diajarkan saat itu, ya selanjutnya tinggal mengulang aja. Belajar bareng teman juga bikin pelajaran cepat sampai ke otak, tuh."

 

(grace, foto: .telegraph.co.uk)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN