Tips Bebas Dari Rasa Galau Setiap Hari

Published by : Marti Posted on : Jumat, 27 Juni 2014

Tips Bebas Dari Rasa Galau Setiap Hari

Rasanya sulit banget bebas dari rasa galau setiap hari. Rasa galau yang selalu menghantui kita enggak hanya bikin enggak semangat saat beraktivitas, tapi juga bisa memicu stress dan depresi! Saat kita mendadak galau juga bisa mempengaruhi cara berpikir kita dan bikin mudah sensitif dengan sekitar. Pengin bebas dari galau setiap hari?

 

Galau Menentukan Pilihan

Kita bingung menentukan jurusan kuliah, sekolah atau saat menerima gebetan kita sebagai pacar. Terlalu sering mempertimbangkan sesuatu akan membuat kita lebih mudah galau dan kesulitan menentukan pilihan. Sebaiknya, saat kita dihadapi rasa sulit saat menentukan pilihan atau sikap, coba yakini diri sendiri. Buat daftar positif dan negatif dari masalah atau pilihan kita. Misalnya, mata kuliah A dan B. Apa sisi positif dan negatif mata kuliah A, lalu tulis juga sisi positif negatif mata kuliah B. Setelah selesai mengungkapkan pikiran kita, kita bisa membandingkan dan mencari pilihan terbaik dari apa yang kita tulis. Supaya nantinya bisa lebih fokus dan enggak mudah tergoda dengan ajakan orang lain.


Galau Saat Pilihan Kita Ditentang

Rasa galau juga bisa menyerang kita saat pilihan kita ditentang oleh orang sekitar kita. Ketika kita merasa enggak didukung atau terpaksa melakukan sesuatu yang kita enggak suka, jangan keburu galau. Coba diskusikan lagi kepada orang tersebut, dan bilang kepadanya kalau kita enggak nyaman. Aspirasikan apa yang kita suka dan cari bersama solusinya.

 

Galau Karena Kesepian

Rasa galau biasanya lebih sering melanda karena merasa kesepian. Saat kita punya masalah atau bingung mencari solusi, kita butuh seseorang untuk berbicara. Sayangnya orang-orang disekitar kita belum tentu ada saat kita membutuhkannya. Lebih baik move on dan jangan terpaku dengan aktivitas yang kosong. Cari sahabat baru atau berbicara dengan anggota keluarga yang lain. Dengan begitu, kita bisa terhindar dari rasa galau dan merasa kesepian.

 

Galau Dengan Sahabat

Bersahabat pasti enggak selalu berjalan 100% mulus. Ada kala kita punya masalah berdua entah kecil dan besar. Saat masalah terjadi dan rasa galau menyerang, buru-buru selesaikan masalah dengannya. Semakin memendam apa yang kita enggak suka tanpa mengutarakannya, semakin besar peluang kita galau dan kebingungan untuk mulai move on atau menyelesaikan masalah kita. Ayo berani berbicara!

 

Pacar Atau Gebetan Bikin Galau

Sikap pacar atau gebetan yang enggak bisa dimengerti bikin kita dilanda rasa galau. Rasa khawatir dan curiga terkadang menghantui kita. Akibatnya, kita jadi enggak semangat dan menarik diri. Kalau kita membiarkan rasa galau ini semakin berlanjut, bisa jadi terserang depresi! Daripada sikap galau merugikan diri kita, ayo yakinkan diri buat lebih tegar dan move on. Hidup kita panjang dan masih banyak cowok yang jauh lebih keren dan menyayangi kita dengan tulus.

 

 

(stefanie, foto: tumblr.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN