Tips Baikan Sama Sahabat Setelah Berantem

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 30 September 2014

Tips Baikan Sama Sahabat Setelah Berantem

Walaupun kita sudah berteman lama dan merasa nyaman sama sahabat pasti ada saja hal-hal kecil yang dapat mengusik persabatan kita. Enggak enak banget dong rasanya kalau lagi berantem sama sahabat terus diam-diaman? Yuk, coba ikuti beberapa tips ini untuk baikan lagi sama sahabat setelah berantem.

 

(Baca juga : 6 Kunci Rukun Sama Sahabat )

 

Tulis Surat Permohonan Maaf

Kesannya memang jadul, tapi ternyata cara ini ampuh banget lho bikin emosi sahabat kita reda. Kebanyang dong rasanya kalau lagi marah terus dikasih surat permohonan maaf yang sweet, pasti sahabat langsung luluh dan mau baikan sama kita.

 

Kirim Bunga

Ritual ngasih bunga enggak cuma berlaku untuk cowok, Girls. Kita juga boleh lho ngasih bunga ke sahabat kita, terutama setelah berantem. Karena bunga kan benda yang paling ampuh untuk mengungkapkan perasaan.

 

Kirim Bunga

 

Masak Makanan Kesukaannya

Sebagai sahabat kita pasti tahu dong makanan favorit bestie kita. Untuk meredakan amarahnya setelah berantem bisa juga kita masakin makanan kesukaan dia. Sahabat kita pasti enggak akan menolak makan favoritnya apa lagi dimasakin sahabatnya sendiri.

 

Bikin Kue

 

Bikin Status atau Video

Supaya sahabat tahu kalau kita benar-benar serius mau baikan sama dia coba deh buat status di Twitter atau Facebook yang mengungkapkan permohonan maaf kita untuk dia. Dan kalau lebih niat lagi kita bisa juga buat video kreatif atau stop motion untuk ngungkapin permohonan maaf kita terus upload ke YouTube, pasti sahabat kita bakal senang banget.

 

(Baca juga :Alasan Kenapa Sahabat Patut Diperjuangkan )

 

Ngomong Langsung

Kalau cara-cara tadi enggak ampuh juga, coba cara terakhir yaitu ngomong langsung empat mata sama sahabat kita. Ungkapin semua penyesalan kita dan minta maaf sama dia, sahabat yang benar-benar sayang sama kita pasti akan luluh dan mau maafin.

 

(Baca juga : Yang Harus Dilakukan Ketika Sahabat Sedang Badmood )

 

(razan, foto: giphy.com, weheartit.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN