Tips Anti Ngantuk Waktu Belajar

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 28 Desember 2013

Tips Anti Ngantuk Waktu Belajar

Waktu kita lagi konsentrasi belajar buat ulangan atau mengerjakan PR, biasanya sering banget diserang rasa ngantuk yang luaaaar biasa. Malah kita yang tadinya enggak mengantuk sama sekali bisa jadi menguap enggak berhenti-berhenti pas belajar, hi-hi-hi. Jadi, harus gimana supaya enggak ngantuk pas belajar, nih?

 

Posisi duduk
Girls, kalau kita benar-benar ngantuk coba kita relaksasi sebentar. Dalam relaksasi itu kita harus mengatur posisi duduk yang benar. Atur posisi duduk kita dengan posisi sembilan puluh derajat dan letakkan telapak tangan di atas paha. Tarik napas dalam-dalam dan hembuskan pelan-pelan. Ulangi sampai tiga kali.

 

Atur pernapasan

Masih dalam posisi duduk tadi, tutup lubang hidung sebelah kanan pakai telunjuk. Ambil napas dalam-dalam lewat lubang hidung sebelah kiri. Setelah menghirup udara dalam-dalam, tutup lubang hidung sebelah kiri kita pakai telunjuk dan hembuskan pelan-pelan lewat lubang hidung sebelah kanan. Ulangi sampai tiga kali.

 

Energi panas
Kita bisa coba menggosok kedua telapak tangan kita supaya menghasilkan panas, girls. Setelah tangan kuta terasa hangat, usapkan tangan beberapa kali ke wajah kita.

 

(arin, foto: dailymail.co.uk)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN