Tips Anti Bete di Kelas

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Jumat, 27 September 2013

Tips Anti Bete di Kelas

Seharian belajar di kelas memang enggak selalu menyenangkan. Kadang ada saja yang bikin bete, kayak ketemu pelajaran yang enggak kita sukai atau kita sendiri yang merasa bosan. Karena sekolah jadi tempat menghabiskan sebagian besar waktu kita dalam sehari, kita juga perlu membuat diri kita nyaman dan betah.


Cari udara segar
Sewaktu kita sudah enggak tahan lagi dan benar-benar bete, sebaiknya kita minta izin ke toilet buat sekadar jalan-jalan. Meskipun cuma sebentar, kita bisa mendapatkan udara segar biar enggak terlalu bete lagi.


Cuci muka
Nah, kalau yang ini kita lakukan waktu enggak tahan karena ngantuk di kelas. Guru kita cepat atau lambat bakal tau murid mana saja yang mengantuk atau enggak. Daripada kena tegur, mending cuci muka dulu. He-he-he.


Doodling
Kalau memang bukan waktunya guru buat menjelaskan dan kita sedang mengerjakan tugas, kita bisa curi-curi waktu buat doodling. Menggambar sesuka hati kita selama beberapa menit saja bisa meningkatkan mood, lho.


Bercermin
Melihat bayangan kita di cermin terbukti bisa menghilangkan rasa kantuk dan bosan. Biar enggak usah repot ke toilet atau pinjam ke teman, kita bisa membawa cermin kecil yang muat di dalam saku. Jadi, waktu bosan di kelas kita bisa bercermin sebentar biar enggak merasa ngantuk lagi.

(lana, foto: sheknows.com)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN