Tips Agar Orangtua Mengabulkan Segala Permintaan Tanpa Perlu Merengek Kepada Mereka

Published by : Marti Posted on : Minggu, 1 Juni 2014

Tips Agar Orangtua Mengabulkan Segala Permintaan Tanpa Perlu Merengek Kepada Mereka

Punya banyak keinginan atau barang yang kita idamkan? Pasti kita sering merengek ke orangtua kita agar dikabulkan. Cara merengek enggak selamanya efektif girls. Apalagi kalau kita pakai adegan drama dan ngambek diam seharian penuh. Ada lho trik cerdas supaya orangtua mengabulkan segala permintaan kita tanpa perlu merengek kepada mereka. Apa saja ya?

 

Izin Mengemudi

Meski kita sudah cukup umur mengendarai kendaraan sendiri, sampai saat ini belum ada lampu hijau dari orangtua kita. Segala cara termasuk belajar diam-diam sudah kita lakukan, hanya saja orangtua kita masih melarang dan enggan meminjamkan kunci kendaraan pada kita.

 

Tips: Daripada beradu argumen dengan orangtua kita. Coba minta izin dengan cara yang lebih pintar dan bijak. Misalnya, kalau kita memang sudah bisa mengendarai sendiri dan kebetulan sedang berpergian bersama tawarkan bantuan mengemudi. Yakinkan mereka kalau kita sudah mahir dan bertanggungjawab saat membawanya. Pelan-pelan mereka akan segera berubah pikiran.

 

Gadget

Kita kepengin update gadget keren supaya punya mainan baru. Tapi orangtua kita melarangnya karena khawatir belajar kita terganggu.

 

Tips: Coba negosiasi dengan mereka soal permintaan kita. Yakinkan kalau kita bisa mendapat nilai bagus ujian akhir nanti, mereka bisa memberikan gadget tersebut sebagai hadiah kita. Siapa sih yang enggak bahagia melihat anaknya berprestasi. Pasti mereka segera mengejutkan kita dengan gadget baru.

 

Makeup Dan Fashion

Urusan fashion dan makeup sering menjadi masalah dengan orangtua kita. Mereka sering mengkritik gaya pakaian kita dan melarang kita pakai makeup. Padahal kita hanya kepengin terlihat keren dan menarik saat hangout bersama sahabat.

 

Tips: Orangtua kita mungkin merasa khawatir kalau gaya kita bisa memicu kejahatan. Misalnya pakai baju minim saat nge-date. Atau takut kulit kita cepat rusak karena menggunakan makeup berlebihan. Selama positif kenapa enggak mengikuti saran mereka. Gaya keren enggak selamanya selalu seksi dan terbuka bukan?

 

Jam Malam

Orangtua kita sangat protektif soal jam malam termasuk jam tidur kita. Kita sering kesulitan hangout karena dilarang mereka. Saat asyik chat dengan sahabat, mereka menegur karena lewat jam malam. Padahal kita merasa sudah besar dan enggak perlu diingatkan seperti anak kecil lagi.

 

Tips: Salah besar girls. Orangtua hanya ingin melindungi kita dari apapun yang bisa merugikan. Kalau kita sulit hangout malam hari, coba atur jam hangout lebih awal supaya bisa pulang tepat waktu. Soal jam tidur, sebenarnya kita memang butuh istirahat yang cukup supaya belajar di sekolah enggak terganggu. Jadi enggak perlu chat sampai malam dengan sahabat kan?

 

 

(stefanie, foto: parentdish.co.uk)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN