Tips Agar Lebih Percaya Diri Di Sekolah

Published by : Marti Posted on : Jumat, 20 Juni 2014

Tips Agar Lebih Percaya Diri Di Sekolah

Merasa enggak pede dengan penampilan? Bagaimana ya agar kita bisa lebih percaya diri di sekolah? Well, setiap kali merasa minder atau enggak pede dengan kekurangan, kita masih bisa mendongkrak semangat dan rasa percaya diri kita. Bagaimana ya tips agar kita lebih percaya diri di sekolah?


Quote Inspirasi

Cari inspirasi quote, mantra atau puisi yang membangkitkan semangat kita. Pasang tulisan itu di tempat yang sering kita lihat. Seperti tembok kamar, cermin meja rias, loker sekolah, wallpaper hp dan organizer. Semakin banyak dan mudah kita lihat, semakin besar efeknya membangkitkan rasa percaya diri kita.

 

Penampilan

Memperhatikan penampilan merupakan cara sempurna agar kita merasa pede dalam situasi apapun. Biasakan keluar rumah dalam keadaan siap. Gunakan pakaian nyaman, aksesori dan aplikasikan perawatan wajah agar merasa cantik dan lebih pede. Jangan mudah terbawa perasaan saat seseorang mengomentari penampilan kita. Dengan memprioritaskan diri merasa spesial dan memperhatikan diri kita, kita akan mudah berkomunikasi pada diri kita sendiri. Dan orang lain disekitar kita akan terbawa aura positif setiap kali dekat dengan kita.

 

Puji Orang Lain Dan Diri Kita Sendiri

Coba bersikap menghargai dan menghormati sekitar kita. Jadi pendengar yang baik dan berikan bantuan saat sahabat membutuhkannya. Jangan ragu memuji kehebatan sahabat kita. Dan saat menerima pujian, ucapkan terima kasih dengan tulus dan menatapnya dengan penuh arti. Pujian merupakan hadiah yang enggak ternilai harganya. Dengan mempelajari seni memberi dan menerima sesuatu, kita akan merasa lebih diterima, merasa sama, bernilai dan dicintai.

 

Biasakan Menatap Mata Saat Berkomunikasi

Mulai sekarang jauhkan gadget saat berkomunikasi dengan orang lain. Biasakan menatap matanya saat berbicara dengan seseorang. Kalau kita enggak sengaja melihat orang lain menatap kita, tersenyum dan jangan merasa malu untuk menyapanya. Meskipun orang itu bersikap buruk kepada kita. Hal ini sangat baik soalnya saat kita merasa enggak bernilai, kita sering merasa malu dan mencoba menyembunyikan diri kita. Berhubungan dengan orang lain akan membuat kita merasa dimengerti, dihargai dan membawa kita ke dunia mereka.

 

 

(stefanie, foto: ynaija.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN